UNBK, Bone Tempati Peringkat Enam – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

UNBK, Bone Tempati Peringkat Enam

Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi saat memantau pelaksanaan ujian nasional di SMKN 1 Watampone, beberapa waktu lalu. Terkait hasil UNBK, Bone menempati peringkat ke-6 Sulsel.

PENULIS : ADRY

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kendati hasil ujian nasional SMA se Sulsel, Kabupaten Bone menjadi juaranya dengan merebut nilai rata tertinggi, yakni 70,66 dari 5.723 siswa. Berhasil mengungguli 23 kabupaten dan kota lainnya di Sulsel dua tahun berturut-turut.

Namun hasil ujian nasional berbasis komputer (UNBK) belum bisa meraih prestasi gemilang, seperti ujian manual. Tahun ini, hasil UNBK Sulsel menempatkan Bone di urutan ke-6. Naik satu peringkat dari tahun lalu yang bertengger di urutan ke-7.

Masih rendahnya prestasi UNBK ini tidak terlepas dari minimnya sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah.

Kepala Bidang SMP/MTs Disdik Bone Drs M. Ramli mengatakan mayoritas sekolah di Bone belum mampu menerapkan UNBK karena masih terkendala dengan komputer dan server.

“Tapi yang patut kita syukuri, di tahun ini sudah ada sembilan SMP di Bone telah mendapat bantuan komputer dan server. Tentu kita harapkan kesembilan SMP yang telah memperoleh bantuan ini sudah dapat menerapkan UNBK tahun mendatang,” harapnya.

 

To Top