UNBK Jenjang SMP, Bone Peringkat Tiga – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

UNBK Jenjang SMP, Bone Peringkat Tiga

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kabupaten Bone kembali memperlihatkan eksistensinya pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP/MTs tahun pelajaran 2018/2019. Berdasarkan daftar kabupaten/kota ujian nasional tahun ini, Bone berhasil menempati peringkat ketiga dari 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Kabupaten Bone berhasil meraih total nilai 204,48 dengan jumlah peserta UNBK 12.713 orang siswa. Sementara diposisi pertama berhasil diraih oleh Kabupaten Soppeng dengan perolehan total nilai 215,05, sementara diposisi kedua diraih oleh Kabupaten Kepulauan Selayar dengan perolehan total nilai 206,87.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Hj Andi Syamsiar SSos mengaku bersyukur atas capaian UNBK SMP yang diraih tahun ini. Menurutnya, itu tidak lepas dari usaha yang selama ini dilakukan oleh sekolah, dimana sebelum pelaksanaan UNBK digelar telah diawali dengan bimbingan belajar dan simulasi jelang pelaksanaan UNBK. “Tentu harapan kami kedepan prestasi seperti ini terus dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan,” pintanya.

Hal serupa juga diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Drs Nursalam MPd. Capaian UNBK jenjang SMP/MTs yang raih tahun ini, merupakan prestasi buat pemerintah daerah Kabupaten Bone.

Karena untuk menempati posisi ketiga di tingkat Provinsi Sulsel tidaklah mudah, apalagi UN saat ini sudah tidak lagi berjalan secara manual, melainkan sudah berbasis online dan berbasis komputer. Sehingga kecurangan dalam pelaksanaan UNBK sangat kecil bisa terjadi.

“Apa yang diraih Bone saat ini merupakan nilai murni siswa dan intergritanya tidak diragukan lagi. Dan itu menandakan bahwa kualitas pendidikan kita, sudah mulai mengalami kemajuan,” imbuhnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top