Untungnya Duduk di Dekat Jendela Kantor Saat Berpuasa – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Untungnya Duduk di Dekat Jendela Kantor Saat Berpuasa

RADARBONE.CO.ID–Untuk mengusir kantuk di kantor, tak sedikit orang memilih minum kopi. Tapi di bulan Ramadan ini, kopi tidak bisa menjadi solusi Anda. Lalu adakah cara lain?

Duduk di dekat jendela dan terpapar matahari pagi rupanya dapat membantu Anda melawan rasa kantuk di tengah ibadah puasa Anda.

Shelby F. Harris, director of the Behavioral Sleep Medicine Program dari Montefiore Medical Center, New York, mengatakan, cahaya matahari pagi dapat membantu menghentikan produksi melatonin–hormon pengatur kantuk–sehingga itu dapat membantu Anda melawan rasa kantuk saat berpuasa.

Selain terpapar sinar matahari, Anda dapat mengalahkan kantuk dengan memperbanyak gerak. Meskipun sedang berpuasa, bukan berarti Anda harus bermalas-malasan duduk di bangku kerja hingga azan magrib tiba. Menurut studi dari University Georgia, bergerak beberapa menit dapat bantu menurunkan rasa kantuk berlebih.

Anda bisa berjalan ke ruangan kerabat Anda atau berdiri beberapa menit untuk menghilangkan rasa kantuk Selanjutnya, Anda juga bisa melakukan meditasi beberapa saat untuk menenangkan pikiran.

“Meditasi akan menghilangkan rasa cemas, lelah, dan kantuk sekalipun pada hari itu Anda sedang berpuasa,” ujar Harris dikutip dari The Washington Post, Selasa 30 Mei 2017

To Top