Upacara Harlah Pancasila Sepi Peserta – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Upacara Harlah Pancasila Sepi Peserta

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila digelar Pemerintah Kabupaten Bone di halaman Kantor Bupati Bone Jl Jend A Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat, 1 Juni pagi tadi.

Berbeda dengan upacara-upacara yang digelar sebelumnya, kali ini jumlah peserta sangat minim. Dipimpin Pj Bupati Bone, Ir HA Bakti Haruni CES, upacara Harlah Pancasila ini hanya diikuti hanya sekira 100 orang dari pejabat Eselon III dan IV. Yang mana para pejabat ini biasanya duduk di tribun undangan, kini harus berdiri di lapangan menjadi peserta upacara.

“Sebenarnya kita undang semua pegawai, mungkin karena hujan dan hari libur, makanya kondisinya seperti ini, terang Dray Vibrianto SIP MSi, Kepala Badan Kesbang selaku Koordinator kegiatan.

Dalam kegiatan upacara tersebut, Pj Bupati Bone selaku inspektur upacara, membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo bahwa Upacara Peringatan  Hari Lahir Pancasila  untuk yang  pertama  kalinya.

“Upacara  ini  meneguhkan  komitmen  kita  agar lebih  mendalami, menghayati  dan mengamalkan  nilai-nilai  luhur  Pancasila sebagai  dasar  bermasyarakat,  berbangsa  dan  bernegara,” bacanya.

Lebih lanjut dalam sambutannya menjelaskan, harus  diingat  bahwa kodrat  bangsa lndonesia  adalah keberagaman.  Takdir  Tuhan untuk  kita adalah  keberagaman. Dari Sabang  sampai  Merauke adalah  keberagaman.  Dari Miangas  sampai  Rote adalah juga  keberagaman.  Berbagai etnis,  bahasa,  adat  istiadat,  agama,  kepercayaan  dan golongan  bersatu padu  membentuk  lndonesia.  ltulah  kebhinneka  tunggal  ika-an  kita.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top