Urai Sejarah, TNI Dilema Hadang Proxy War – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Urai Sejarah, TNI Dilema Hadang Proxy War

PENULIS : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB–Mengurai sejarah perjuangan bangsa dari masa penjajahan hingga perkembangan saat ini menjadi pembahasan dalam seminar dalam rangka peringatan HUT TNI Ke 71, Selasa 4 Oktober pagi ini di aula Korem 141 TP.

Kasrem 141 TP, Letkol Inf Eddy Mappa yang membuka kegiatan dalam sambutannya menegaskan, pada masa pra kemerdekaan, ancaman negara jelas yakni penjajah.

“Dulu jelas agresi musuh, tetapi sekarang era proxy war yang tidak tampak berupa agresi ekonomi, mental dan moral, ” ungkapnya.

Dua orang narasumber yang dihadirkan yakni Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bone, Dray Vibrianto SIP MSi, dan Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAIN Watampone, Dr Abdulahana MM juga banyak memaparkan bahaya proxy war.

“Selama 350 tahun kita dijajah Belanda ditambah 3,5 tahun dijajah Jepang. Dan saat ini kita dijajah produk luar negeri. Masyarakat kita merasa kurang gengsinya jika memakai produk lokal,” ungkapnya.

Sementara Akademisi STAIN Watampone, Dr Abdulahana mengatakan perguruan tinggi yang memiliki ribuan mahasiswa sangat besar potensinyamenjadi sasaran penanaman paham liberal radikal.

“Mahasiswa ditengarai menjadi bidikan organisasi ekstrim untuk menanamkan paham liberal hingga Islam radikal,” tegasnya.

To Top