Usai Pecahkan Rekor Muri, Disnak Siap Gelar Kontes Ternak Sapi Unggulan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Usai Pecahkan Rekor Muri, Disnak Siap Gelar Kontes Ternak Sapi Unggulan

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Dinas Peternakan Kabupaten Bone akan kembali menggelar Kontes Ternak sebagai rangkaian Peringatan Hari Jadi Bone ke 689.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone, drh Aris Handono didampingi Kabag Humas Pemkab Bone, Hamzah Sunusi SE MSi menegaskan konsep ekspo ternak kali ini berbeda dengan sebelumnya.

“Kita sudah pecahkan Rekor MURI dan kami tetap konsisten menggelar kontes ternak,” ungkapnya, Selasa, 18 Maret pagi tadi.

Kegiatan yang akan digelar selama dua hari 26-27 Maret di Terminal Petta Ponggawae akan diikuti kontestan ternak utusan setiap kecamatan ditambah peserta dari Bulukumba dan Takalar.

“Setiap kecamatan kami targetkan bisa mengikuti delapan kategori lomba dan bisa lebih,” ungkapnya.

Dalam konres tersebut, bibit sapi bali dan non sapi bali terbaik untuk indukan dan pejantan umur dibawah dua tahun, dan juga sapi dewasa dengan berat diatas dua ton akan ditampilkan.
“Selain kontes ternak yang menampilkan ternak terbaik, juga akan digelar seminar serta lomba merpati hias,” terangnya.

Bagi peternak yang ingin menjual ternaknya juga disediakan ajang Lelang Ternak.

“Dalam lelang terbak akan difasilitasi pertemuan para peternak sapi dengan pembeli sapi agar bisa mendapatkan harga terbaik,” terang dolter hewan yang juga memiliki ternak sapi unggulan ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top