Usulan Tak Terealisasi, Warga Ini Ngamuk di Musrenbang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Usulan Tak Terealisasi, Warga Ini Ngamuk di Musrenbang

PENULIS: ROSDIANA SULJA

WATANGPALAKKA, RB–Seorang warga Lingkungan Welalange Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat, A Nuryadin mengamuk dalam kegiatan musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbang) Senin 20 Februari siang ini di Kantor Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Amukan pria yang akrab disapa Petta Lela ini bermula ketika usulan perbaikan jalan di Lingkungan Welalange sepanjang 1.800 meter dibahas.

“Usulan ini telah kami ajukan sejak 1987 sebelum ada musrenbang. Dan setiap musrenbang kami ajukan kembali namun sampai saat ini belum juga terealisasi,” ungkapnya dengan nada berapi-api.

Kemurkaan delegasi kelurahan ini semakin memuncak ketika perwakilan dari Dinas Pekerjaam Umum, Samsul Bahri meminta agar status jalan itu diperjelas.

“Untuk pengaspalan jalan kabupaten minimal lebar jalan empat meter, jika masuk jalan lingkungan maka hendaknya diajukan ke Dinas Perumahan eks Tarkim,” ungkapnya.

Diduga tidak paham dan ngotot usulannya agar segera terealisasi, pria yang datang mengenakan baju merah dan mengenakan topi ini tetap berkoar.

“Usulan kami lebih duluan masuk tetapi malah perbaikan jalan di Polewali yang direalisasikan. Kalau begini caranya lebih baik saya berhenti jadi delegasi kelurahan saja,” ujarnya sambil berjalan keluar meninggalkan ruang pertemuan dengan muka merah karena marah.

Akan tetapi ketika pembahasan musrenbang dilanjutkan dengan usulan warga lain, pria ini kembali lari masuk ke dalam ruangan dan menunjuk fasilitator.

“Perjelas dulu status usulan kami ini baru pindah ke pembahasan lain,” ujarnya.

Melihat suasana memanas, Kepala Bappeda Kabupaten Bone, Drs H Abu Bakar mengambil alih kegiatan. “Warga memang tidak tahu tentang teknis, jadi usulan warga ini diterima saja nanti SKPD terkait yang akomodir,” ungkapnya.

To Top