Usung Tema Pemimpin Merakyat, Kapolda Sulsel Gelar ‘Ngopi’ Bareng Pakar Neutoscience Leadership USA – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Usung Tema Pemimpin Merakyat, Kapolda Sulsel Gelar ‘Ngopi’ Bareng Pakar Neutoscience Leadership USA

RADARBONE.CO.ID, MAKASSAR– Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, SH. MH menggelar  Ngobrol Kepemimpinan (Ngopi) bareng dengan  Pakar Neutoscience Leadership USA, Prof. Dr. Taruna Ikrar di Warkop AA Bar Kopi Jalan Toddopuli Raya, Jumat 22 November 2019.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar ngopi biasa. Banyak nilai yang terkandung dalam pembahasan tersebut.

Diskusi yang  dimoderatori langsung oleh dr. Wachyudi Muchsin atau lebih akrab disapa Dokter Koboi. Juga dihadiri, Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo bersama tamu undangan lainnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang mendapat pertama menyampaikan beberapa poin penting yang mesti dimiliki seorang pemimpin. Salah satunya, pemimpin ideal adalah mereka yang mampu memposisikan dirinya ditengah-tengah rakyat.

“Sehingga melalui diskusi ini bisa melahirkan ide dan gagasan perihal kepimpinan dalam hal ini bersama-sama membawa Sulsel lebih baik kedepannya,” paparnya.

Seperti yang diketahui, Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang juga merupakan putra daerah asal Parepare ini merupakan sosok pemimpin yang merakyat, terbukti dengan keaktifan beliau dalam kegiatan-kegiatan sosial hingga kepedulian terhadap anggotanya yang tertimpa musibah.

Sementara itu, Pakar Neutoscience Leadership USA, Prof Dr Taruna Ikrar menerangkan, bahwa dengan aktif melakukan diskusi maka tentu efektif untuk menghadapi tantangan ke depan.

“Apalagi saat ini berbagai macam tantangan kian menghadang baik masyarakat secara umum dan khususnya bagi pimpinan,” ucapnya.

Sehingga, lanjut Prof. Taruna, yang tak kalah pentingnya diketahui adalah metode konteks aplikasi neuroscience terapan.

“Yang salah satu maksudnya yakni tentang pemahaman tentang kepimpinan,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top