Verifikasi ODF, Warga WatangPalakka Belajar Pola Hidup Sehat – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Verifikasi ODF, Warga WatangPalakka Belajar Pola Hidup Sehat

RADARBONE.CO.ID_WATANGPALAKKA–Tim Verifikasi Kabupaten Bone akhirnya Kelurahan WatangPalakka untuk verifikasi Open Defecation Free (ODF), Kamis 7 November pagi tadi.

Tim yang dikoordinir H Baharuddin SKM MKes disambut langsung Camat Tanete Riattang, A Arman Boby SSTP MSi didampingi Lurah WatangPalakka, A Rizky Pratama SSTP MSi, Babinsa dan tokoh masyarakat setempat.

“Sejak deklarasi ODF April lalu, kami terus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menarapkan pola hidup sehat termasuk tidak buang air besar sembarangan (BABS),” terang A Rizky Pratama saat ditemui disela-sela verifikasi.

Sebanyak 32 keluarga yang sebelumnya masih BABS, setelah melalui pembinaan intensif akhirnya membangun jamban masing-masing untuk anggota keluarganya.

“Keluarga yang menjadi sampling itulah yang hari ini diverifikasi langsung tim kabupaten,” ungkapnya.

Camat Tanete Riattang Barat menmbahkan jika di wilayahnya sisa dua kelurahan yang belum diverifikasi yakni Kelurahan Bulu Teme dan Kelurahan Polewali.

“Setelah Kelurahan WatangPalakka dan Kelurahan Majang diverifikasi hari ini, dua kelurahan yang tersisa segera menyusul. Karena kamibtargetkan 2019 ini Tanete Riattang Barat tidak ada lagi warga BABS,” tegasnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top