Viral, Warga Labotto Tanam Pisang di Kubangan Jalan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Viral, Warga Labotto Tanam Pisang di Kubangan Jalan

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE-Kesal jalan rusak tidak kunjung diperbaiki, Warga Desa Labotto, Kecamatan Cenrana menanam batang pisang di badan jalan yang rusak parah, Selasa 19 Februari kemarin.

Kecewa lantaran setiap tahun mereka mengusulkan perbaikan jalan dalam musrenbang. Namun usulan itu hanya sebatas mimpi. Tak kunjung terwujud.

“Lebih baik kita tanami pisang, daripada jalan ini tak diperhatikan,” ungkap Ilyas Warga Labotto.

Kerusakan di jalan poros Cakkeware-Labotto, Kecamatan Cenrana mendadak viral di media sosial. Ini setelah usulan warga setempat dicoret dari daftar usulan prioritas musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cenrana. Saat sekcam membacakan sejumlah usulan prioritas dari desa dan kelurahan di wilayah penghasil kepiting itu, usulan rabat beton poros Cakkeware-Labotto tak termasuk di dalamnya. Padahal, pengecoran jalan atau rabat beton selalu menjadi usulan prioritas warga dua desa, yakni Labotto dan Cakkeware sejak 2009. Bahkan, pada 2014, seluruh desa di Cenrana menyepakati rabat beton Cenrana-Labotto menjadi usulan prioritas.

“Sejak 2009, kami mengusulkan rabat beton tersebut. Dari lima usulan setiap desa, rabat beton selalu menjadi usulan nomor satu sampai sekarang. Tapi kok tidak pernah direalisasikan, padahal sudah dijanjikan,” kata Hamzah, Kepala Desa Labotto.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top