Visi-misi Diuji Empat Panelis, Tafa’dal Tampil Sempurna – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Visi-misi Diuji Empat Panelis, Tafa’dal Tampil Sempurna

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE-Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bone petahana, Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi-Drs H Ambo Dalle MM (Tafa’dal) tampil percaya diri di debat  pilkada penajaman visi-misi calon bupati dan wakil bupati Bone 2018, Sabtu 2 Juni kemarin.

Meski sempat terjadi kendala teknis selama debat berlangsung, namun itu, tidak mengganggu konsentrasi pasangan Tafa’dal dalam menyakinkan panelis tentang visi-misi dan program yang akan dijalankan jika diberi amanah oleh masyarakat di periode kedua.

Diuji empat panelis masing-masing Prof. Dr. Muin Salim, Dr. Sakka Pati, Dr. Iqbal dan Lukman, pasangan Tafa’dal secara kongkret menjabarkan visi dan misinya yang tertuang dalam program Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera.

Baik Fahsar maupun Ambo Dalle, tampil lugas menjawab pertanyaan panelis yang membedah berbagai program yang akan dijalankan, yang tertuang di visi-misinya.

Prof Dr Muin Salim misalnya, yang membedah soal program sejahtera pasangan itu. Terkhusus masalah intensifikasi lahan berbasis tekonologi.

Ia menanyakan soal komitmen pasangan calon tunggal itu dalam mensejahterakan para petani melalui penerapan teknologi pertanian.

Calon Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle  langsung merespon. Ambo Dalle menegaskan intensifikasi pertanian sudah berjalan di Kabupaten Bone. “Bone potensi pertaniannya sangat besar. Kita memiliki lahan pertanian yang luas. Cetak sawah baru sudah berjalan termasuk program mina padi. Petani di Bone , juga sudah melaksanakan intensifikasi teknologi. Sebagian besar petani di daerah ini sudah menggunakan Alsintan,” ujarnya.

Termasuk sektor peternakan yang juga menjadi pertanyaan mendasar panelis. Potensi peternakan di Bone yang sangat besar, namun belum ada pasar ternak.

Menanggapi hal itu, Calon Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi menegaskan pasar ternak sudah berjalan. Namun belum rutin (Musiman).Fahsar menegaskan, pihaknya sudah merancang tiga lokasi pasar ternak. Dua diantaranya di Bone Selatan. Kenapa Bone Selatan?, karena kawasan itu lanjut Fahsar merupakan sentra peternakan di Bone.

“Kita siapkan Kahu dan Patimpeng lokasi pasar ternak dan satu diwilayah kota,” ujar Fahsar.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top