Wabup Nilai Pusat Tak Konsisten, Penerapan Permen Nomor 28 Tahun 2010 – Radar Bone

Radar Bone

Uncategorized

Wabup Nilai Pusat Tak Konsisten, Penerapan Permen Nomor 28 Tahun 2010

WATAMPONE, RB–Munculnya keluhan dari sejumlah kepala sekolah yang over masa tugasnya karena tidak bisa terinput datanya melalui sistem dapodik akibat dari diterapkan Permen 28 Tahun 2010 tentang masa tugas guru sebagai kepala sekolah tidak boleh melebihi dua periode kini mendapat tanggapan dari Wakil Bupati Bone.
Drs. H. Ambo Dalle, MM yang dimintai tanggapannya terkait dampak yang ditimbulkan oleh Permen 28 Tahun 2010 justru menyalahkan pemerintah pusat. Dia menilai pemerintah pusat tak konsisten dalam penerapan Permen. “Bayangkan saja, tahun lalu, kami sudah mau mencoba menerapkan aturan tersebut, tapi ternyata diakhir tahun SK dirjen kepala sekolah yang over masa tugasnya tetap diterbitkan. Ketidak konsistennya pemerintah pusat dalam pemberlakuan aturan membuat kami dari pemerintah daerah mendapat kesan yang tidak baik,” ungkapnya seusai menghadiri acara sikat gigi massal di SDN 24 Macanang
Kalau memang pusat ingin konsisten dalam penerapan aturan tersebut, pemerintah kabupaten juga siap menerapkan aturan tersebut. “Intinya kami siap menjalankan aturan tersebut, sepanjang pusat konsisten dalam menerapkan aturan tersebut,” paparnya.
Untuk pemberlakukan Permen 28 Tahun 2010 memang harus ada koordinasi dengan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah karena jangan sampai kembali terulang dengan tahun sebelumnya yang ujung-ujungan pemerintah pusat memberikan kebijaksanaan dengan menerbitkan SK dirjen kepala sekolah. “Kalau seperti inikan, kesannya pemerintah daerah yang tidak baik,” terangnya.
agustapabaddahu@gmail.com

To Top