Wabup Serahkan SK Penugasan Honorer PTK, Ini Pesannya – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wabup Serahkan SK Penugasan Honorer PTK, Ini Pesannya

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM menyerahkan SK Penugasan honorer Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Selasa, 06 Februari 2018 di Masjid Al Markas Al Ma’rif.

Ketua PGRI Bone ini menjelaskan tujuan dilaksanakannya penyerahan SK penempatan honorer lingkup Dinas Pendidikan.

Di dalam petunjuk teknis dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), bagi honorer yang memperoleh insentif melalui dana BOS harus mendapat legalitas dari pemerintah daerah.

“Karena jumlahnya tidak sedikit. Makanya kita sepakat penandatanganan SK penempatan guru didelegasikan kepada Kepala Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

SK ini sudah dikonsultasikan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

SK ini kata Wabup juga dapat digunakan untuk memperoleh sertifikasi. “Dan mudah-mudahan hal itu bisa segera direalisasikan,” katanya.

Wabup juga perintahkan kepada kepala dinas pendidikan agar memantau para kepala sekolah dalam penggunaan dana BOS-nya. “Jangan sampai ada sekolah yang tidak mengalokasikan anggaran dana BOS-nya untuk kesejahteraan para guru honorernya,” pintanya.

Tidak hanya itu saja, Wabup juga mengajak honorer PTK untuk mensukseskan pelaksanaan ujian nasional berstandar nasional. “Jika sebelumnya kita peringkat ketiga di Sulsel. Kita mau peringkat pertama tahun ini,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top