Wah, 14 IRT Pallette Ini Lantunkan ‘Lets Come To Bone’ – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wah, 14 IRT Pallette Ini Lantunkan ‘Lets Come To Bone’

PENULIS : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB– Penampilan 14 orang ibu rumah tangga (IRT) dari Kelurahan Pallette Kecamatan Tanete Riattang Timur menarik perhatian peserta Pencanangan Gerakan Masyarakat Sadar Wisata di Aula Lateya Riduni Jl Petta Ponggawae Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang Rabu 1 Maret lalu.

Bagaimana tidak, ibu tumah tangga yang beberapa diantaranya masih kesulitan berbahasa Indonesia dengan baik dan lancar, malah tampil dalam vocal group melantunkan lagu berbahasa Inggris ‘Lets Come to Bone’.

Salah seorang IRT, Mila mengaku sehari-hari bekerja mengurus anaknya dan juga kadang-kadang ikut membantu mengikat bibit rumput laut.

“Saya ikut English Camp dan latihan nyanyi bahasa Inggris ini selama seminggu,” ungkap isteri Jumardi ini dengan bahasa Indonesia terbata-bata.
Begitu pula yang diungkapkan IRT lain, Ratna.

“Rumah saya ditempati pengurus English Camp dan ikut-ikut juga belajar bahasa Inggris,” kata IRT ini sambil tersenyum.

Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle MM mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kita harus bangga karena telah memiliki english village yang diharapkan bisa mendobrak kunjungan wisata,” ungkapnya.

Penanggungjawab Gerakan Masyarakat
Sadar Wisata, Asia A Pananrangi dalam laporannya menegaskan Bone telah memiliki perkampungan Bahasa Inggris yang dipusatkan di Pallette.
“Beberapa waktu lalu kami sudah menggelar les bahasa Inggris selama dua pekan bagi siswa SD, SMP dan SMA dan alhamdulillah bisa terlihat hasilnya,” ungkapnya.

To Top