Wah, Bupati Bone Turunkan Tim Pengawas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wah, Bupati Bone Turunkan Tim Pengawas

Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi

Perusda Diusut Polisi

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB—Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjala-ngi MSi, bergerak cepat menyikapi permasalahan yang ada di tubuh Perusahaan Daerah (Perusda). Orang nomor satu Pemkab Bone ini telah menurunkan tim pengawas, menyusul dua pejabat Perusda, yakni Direktur Administrasi dan Keuangan, A Rahmawati Rahman serta Bendahara Umum, Hj Irma diperiksa polisi terkait adanya dugaan penyalahgunaan Dana Penyertaan Modal (DPM) di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu.

Ditemui usai menghadiri pembukaan Musda Ke IV DPD PAN Bone, Sabtu 27 Agustus lalu, bupati menegaskan, masih menunggu hasil kerja dari dewan pengawas. Fahsar menyebutkan, komposisi dewan pengawas terdiri dari unsur akademisi dan pejabat SKPD. “Hasilnya nanti dilaporkan ke pemerintah daerah. Selanjutnya pemerintah daerah menerjunkan tim dari inspektorat daerah untuk mengkroscek langsung temuan dari tim pengawas tersebut,” jelasnya.

Pemerintah daerah tegasnya, juga memberikan kewena-ngan sepenuhnya ke penyidik kepolisian untuk melakukan pemeriksaan.
“Termasuk temuan dari tim pengawas nantinya. Jika itu meng-arah ke pidana, tentu kita serahkan sepenuhnya ke penegak hukum,” kuncinya.

*ASKAR SYAM

To Top