Wah, Dinas Pariwisata Latih 100 Orang Pemandu Wisata Selam – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wah, Dinas Pariwisata Latih 100 Orang Pemandu Wisata Selam

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Setelah melakukan pembenahan fasilitas pariwisata pada beberapa titik di Bumi Arung Palakka, Dinas Pariwisata Kabupaten Bone pun melakukan upaya lain untuk memikat wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Wisata bahari yang sangat potensial untuk dikembangkan, kali ini yang dilirik OPD yang digawangi A Ikhwan Burhanuddin SH MSi melalui Pelatihan Pemandu Wisata Alam Selam selama tiga hari, Senin-Rabu, 15-17 Juli di Novena Hotel Jl Jend A Yani Kelurahan JeppeE Kecamatan Tanete Riattang Barat.

“Panjang pantai di Kabupaten Bone mencapai 138 kilometer, jika digarap secara maksimal maka sangat berpotensi menjadi objek wisata bahari,” ungkap Kadis Pariwisata.

Olehnya itu, melalui pelatihan pemandu wisata alam selam diharapkan peserta akan menjadi guide profesional yang tidak hanya mensosialisasikan keelokan panroma bawah laut kepada masayarakat.

“Juga diving guide ini bisa mendampingi wisatawan yang datang untuk melihat keindahan isi laut kitanyang tidak kalah dengan tempat lain,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pwngembangan Deatinasi Pariwisata, Andi Muhammad Faizal SE MSi kepada RADAR BONE mengungkapkan pihaknya menghadirkan instruktur profesional sebagai pemateri sekaligus pelatih.

“Instruktur profesional memang kami hadirkan sehingga peserta sebanyak 100 orang bisa menimba ilmu karena selain materi indoor, peserta juga langsung praktek,” bebernya.

Salah seorang narasumber, Irwan dalam pemaparan materi indoor pada hari pertama mengenalkan peralatan menyelam dan cara pemnggunakan mulai dari masker, snorkeling, wet suit, glove, boots dan lainnya

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top