Wah Hasil Seleksi 10 Besar Calon Anggota KPU Diduga Bocor – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wah Hasil Seleksi 10 Besar Calon Anggota KPU Diduga Bocor

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Rekrutmen Calon Anggota KPU kabupaten kota di Sulsel dikritik. Ini setelah beredar nama calon anggota KPU yang masuk 10 besar sejak Minggu 22 April 2018 lalu. Padahal, tahap pengumuman dijadwalkan pada Kamis 26 April lusa. Belakangan, timsel mempercepat pengumuman dan hasilnya akan diumumkan Selasa 24 April hari ini.

“Sudah ada pengumumannya hari ini. Ada di sekretariat provinsi dan sudah kita plenokan,” kata Ketua Timsel, Aminullah kepada radarbone.co.id. Timsel ini bertugas menyeleksi anggota calon anggota KPU di wilayah Gowa, Bone, Bulukumba, Soppeng, Barru, Pangkep, dan Maros.

Aktivis di Soppeng, Sumitro menduga tim seleksi calon anggota KPU tidak memiliki integritas dan terkesan masuk angin.

“KPU adalah salah satu corong lembaga penegak terwujudnya demokrasi, jika dalam penyeleksian anggotanya terdapat kecurangan, maka jangan harap konsolidasi demokrasi akan terwujud.”
ungkap Sumitro.

Sumitro mengatakan beredarnya nama calon komisioner di media sosial sebelum pengumuman resmi menjadi bukti bahwa timsel tidak memiliki kredibilitas dan terindikasi melakukan kecurangan.

“Beredar nama calon komisioner di medsos tentang komposisi sebelum pengumuman resmi patut dipertanyakan dan jika kemudian pengumuman itu benar adanya berarti timsel terindikasi melakukan kecurangan dan diragukan krediibiltasnya serta integritasnya. Mana mungkin ada nama yang sudah tertulis dan bocor ke publik sebelum pengumuman resmi ?,” tuturnya.

Ketua Forum Mahasiswa Peduli Demokrasi ini, menambahkan bahwa kedepan “akan ada momentum besar dimana beban kerja semakin kompleks yaitu pemilihan legislatif dan pilpres, seharusnya timsel melihat pengalaman dan prestasi incumbent,” lanjutnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top