Wah, Kapolres Kumpulkan 328 Kades ‘Bukan Untuk Ditakut-takuti, Tapi Pencegahan’ – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wah, Kapolres Kumpulkan 328 Kades ‘Bukan Untuk Ditakut-takuti, Tapi Pencegahan’

RADARBONE CO.ID, WATAMPONE– Kepolisian Resort (Polres) Bone mengumpulkan 328 desa dari 27 kecamatan se Kabupaten Bone, Senin, 6 November pagi ini di Gedung PKK Jl A Mappanyukki Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Kegiatan dalam bentuk Rapat Koordinasi yang dihadiri semua Forkopimda ini dilakukan sebagai
Tindak Lanjut Nota Kesepahaman Antara Kementeriaan Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kemendagri dan Polri Tentang Pencegahan, Pengawasan dan Penangangan Permasalahan Dana Desa.
Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MH dalam  sambutannya menegaskan selama bertugas di Bumi Arung Palakka paling banyak mendengar keluhanndan aduan tentang dana desa.
“Keikutsertaan kepolisian dalam mengawasi dana desa bukan untuk menakut-nakuti tetapi bagaimana agar dana desa yang merupakan anugerah buat kita semua ini bisa tepat guna dan tepat sasaran,” ungkapnya.
Apalagi, hingga saat ini sebanyak 416 oknum kades telah menjadi tersangka se Indonesia karena tersangkut penyalahgunaan dana desa. “Dari 416 orang tersebut enam orang diantaranya merupakan kades dari Kabupaten Bone terkait penyalahgunaan dana desa tahun 2016,” ungkapnya.
Kapolres juga mengimbau kades agar melakukan transparansi penggunaan dana desa.
“RKPDes yang telah ditetapkan agar diumumkan kepada masyarakat sehingga transparan dari semua penggunaan dana desa,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top