Wah, Kasus Pembunuhan Menonjol di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wah, Kasus Pembunuhan Menonjol di Bone

ilustrasi

PENULIS : HERMAN KURNIAWAN

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kasus pembunuhan yang ditangani Polres Bone mengalami peningkatan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Sebagai gambaran, tahun 2015 terdapat tujuh kasus pembunuhan.
Pada 2016, angka kasus pembunuhan naik menjadi sembilan kasus. Kemudian pada Januari-April 2017, sudah terdapat empat kasus.

Kapolres Bone, AKBP Raspani SIK yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan, diantara banyaknya kasus yang ditangani pembunuhan yang paling menyita perhatian. Selain banyak kasus pembunuhan terbilang sadis, ada juga sebagian melibatkan pelaku yang masih ada hubungan keluarga.

“Banyak kasus yang saya tangani, namun pembunuhan memang paling banyak. Selain itu usia sebagian pelaku masih produktif,” katanya. Dia menambahkan, untuk kasus pembunuhan diperlukan adanya pendekatan khusus kepada warga sehingga dapat ditekan.

“Tak sedikit kasus pelaku dan korban dalam keadaan terpengaruh minuman keras juga,” tambahnya.
Sementara kasus lain yang berhasil diungkap adalah Pencurian dengan Pemberatan (Curat) sebanyak 38 kasus yang melibatkan 48 pelaku. Tak beda jauh dari laporan korban sebanyak 50 laporan.
Sementara untuk kasus pencurian kendaraan (Curanmor), dari 35 laporan, 26 kasus berhasil diungkap.

*

Click to comment
To Top