Wah Kesbang Hadirkan Mantan Teroris Antisipasi Paham Radikal – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wah Kesbang Hadirkan Mantan Teroris Antisipasi Paham Radikal

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Mengantisipasi dan menanggulangi paham radikalisme, Badan Kesbangpol Kabupaten Bone tidak hanya menghadirkan Direktur Deradikalisasi BNPT, Prof Irfan Idris MA sebagai pemateri dalam Ceramah Umum di Helios Hotel, Jl Salak Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat 8 Desember pagi ini.

Tetapi untuk memberikan pendalaman materi kepada peserta dari Forkopimda, Kominda, OPD, kalangan camat, kepala desa, lurah, tokoh agama, mahasiswa dan Ormas, maka juga dihadirkan seorang mantan teroris, Muhammad Sofyan.

“Penyuluhan yang paling efektif adalah memberikan contoh,” tegas Drs H Ambo Dalle MM, Wabup Bone.

Mantan anggota Polri yang pernah bertugas di Aceh ini pernah dihukum penjara selama sepuluh tahun lebih karena menganut paham radikalisme tetapi kini telah bertaubat.

“Berasal dari kekecewaan saya pada kesatuan hingga kemudian bergabung dengan penganut paham radikal. Dan saya melihat adanya ketidakadilan terhadap umat Islam terutama dalam masalah Palestina,” ungkap Muhammad Sofyan di hadapan peserta.

Sofyan juga mengisahkan panggilan jihadnya dan kemudianmengimbau kepada pemimpin daerah agar mengamankan daerahnya agar tidak terjadi konflik sosial.

“Karena konflik sosial bisa menjadi pemicu terbentuknya kelompok penganut paham radikal,” bebernya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top