Wah, Laboratorium Inovasi ‘Telurkan’ 123 Ide – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wah, Laboratorium Inovasi ‘Telurkan’ 123 Ide

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Menindaklanjuti program Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) pada 2017 yang mana Kabupaten Bone menjadi salah satu dari lima kabupaten kota yang menjadi percontohan laboratorium inovasi daerah diantara 437 kabupaten/kota se Indonesia.

Mengawali 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Bone melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) terus memotivasi organisasi perangkat daeh, bagian, UPTD dan semua ASN agar terus menelurkan ide kreatif melalui Launching Inovasi Daerah dan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Aksi Inovasi Pemda Bone Tahun 2018, Selasa 6 Februari pagi ini di aula La Teya Riduni Jl Petta Ponggawae Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi dalam sambutannya menegaskan komitmen pelaksanaan inovasi yang telah diteken harus benar-benar diwujudkan.
“Mengikuti perkembangan jaman now, semua ASN tidak boleh lagi bekerja biasa-biasa saja tetapi harus bekerja luar biasa,” imbaunya.

Sementara Kepala Pusat Inovasi dan Tata Pemerintahan LAN RI, Dr A Muhammad Taufiq mengaku takjub dengan kebijakan pemkab Bone yang membuat ASN bergerak bersama melakukan inovasi.

“Berdasarkan hasil penilaian kami, dari 123 inovasi yang diciptakan ternyata masuk dalam tujuh kelompok kategori mulai dari inovasi teknologi, produk, proswa, SDM, metode, konseptual dan perikatan sistem,” bebernya.

Kepala Balitbangda Kabupaten Bone, A Ansar Amal SH MSi mengungkapkan tujuan kegiatan untuk mengembangkan budaya kerja inovatif.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top