Wah, Lagi dan lagi, Polisi Tangkap Polisi – Radar Bone

Radar Bone

Uncategorized

Wah, Lagi dan lagi, Polisi Tangkap Polisi

Tes urine terhadap personel Polres Bone dilakukan pada November 2015 lalu. Hasilnya, tidak ada personel yang positif narkoba. Namun belakangan satu persatu oknum polisi ditemukan terlibat narkoba.

PENULIS : HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB—Seorang oknum polisi berinisial HL yang bertugas di Polsek Mare diamankan karena diduga terlibat narkoba.
Penangkapan oknum polisi berpangkat Bripka ini berawal dari ‘Nyanyian’ seorang tersangka narkoba, berinisial MY (35) yang telah diamankan sebelumnya.

Saat diinterogasi penyidik, MY mengaku bahwa barang haram yang dikuasainya didapatkan dari HL.
Satuan Narkoba bekerjasama dengan Unit Propam yang di-pimpin, AKP Rudi SE pun menggerebek rumah, HL yang terletak di Jl Urip Sumoharjo, Kelurahan Walannae, Kecamatan Tanete Riattang, Sabtu 8 Oktober lalu sekira Pukul 08.45 Wita.
Saat penggerebakan, HL sedang berada di rumah menonton TV bersama seorang rekannya yang diketahui bernama, EK (27) yang bekerja sebagai wiraswasta.

Di rumah tersebut polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa
satu buah Ampli player CCTV berwarna hitam, empat buah laptop, satu borgol, satu senjata air soft gun, satu senpi organik SNW beserta empat butir amunisi, tiga buah korek gas, satu buah kunci T, satu buah tempat yang berisikan plastik bening.

Selain itu, juga diamankan satu buah HP Meek Mito warna hitam, lima buah buku tabungan, satu buah flash disk, satu bungkus besar plastik bening, satu buah timbangan merk Heles, tiga buah pipet dan uang tunai Rp15.350.000.
Selanjutnya sekira pukul 10.00 Wita dilakukan pengembangan di rumah kontrakan milik, HL di BTN Tenriawaru Jl Pepaya Watampone dan ditemukan barang bukti berupa dua set alat isap bon dari botol aqua, satu tempat yg berisikan plastik bening, dua korek api, dua pirex, dua oben kecil dan pipet yg terpasang pada tutup botol aqua.

Selanjutnya kedua pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolres Bone.
Kapolres Bone AKBP Raspani SIK membenarkan adanya oknum anggota Polri yang di-amankan terkait kasus sabu.
“Dia diamankan karena di-sebut oleh pelaku yang ditangkap sebelumnya,” katanya.  Hingga berita ini ditulis, HL masih menjalani pemeriksaan. “Masih diselidiki keterlibatan pelaku,” tegas Raspani.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Bone, AKP Rudi SE yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan, MY sedang menjalani pemeriksaan di Satuan Narkoba.“Kalau oknum anggota ditangani di Propam,” jelasnya.
Pengamat Hukum, Ali Amran, SH kepada RADAR BONE aparat penegak hukum harus tegas kepada siapa saja yang terlibat dalam peredaran narkoba. “Apapun statusnya, dari manapun asalnya. Kalau ia terlibat harus dihukum berat,” ungkap Ali Imran.
Menurut Ali Imran perlu ada efek jera dalam penegakan hukum terhadap pelaku narkoba, terutama yang melibatkan oknum aparat.

“Sebab, kalau dalam prakteknya masih ada saja yang diloloskan atau diringankan hukumannya, maka pelaku yang lainnya juga akan mencari cara atau jalan mengikuti cara-cara oknum pelaku yang belum terjerat oleh hukum,” tegasnya.
Penangkapan HL menambah daftar panjang oknum polisi yang tersandung narkoba. Bulan lalu, seorang oknum anggota Polsek Mare, Bripka SN tertangkap dalam penggerebekan yang dilakukan Satuan Narkoba Polres Bone di salah satu rumah di Lingkungan Pinra, Kelurahan Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat 9 September lalu sekira pukul 23.30 Wita. Bripka SN diamankan bersama seorang wanita, berinisial ES. Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa, satu pirex yang masih berisi sisa sabu, satu alat hisap sabu, dan empat korek api.

Sebelumnya, pada April lalu, ada Aiptu MS, Kanit Sabhara Polsek Ponre yang digerebek bersama istrinya di kediamannya di Perumnas Tibojong, Senin 18 April lalu sekira pukul 14.00 Wita.
Tim Subdit I Narkoba Polda Sulselbar terus melakukan pengembangan.

Hasilnya, dua oknum anggota Polres Bone juga diamankan karena diduga kuat menjadi kaki tangan Aiptu MS tersebut.
Dua oknum polisi yang dimaksud masing-masing AA berpangkat brigadir, selama ini bertugas di Satuan Narkoba Polres Bone dan DG, anggota Resmob Polres Bone juga berpangkat brigadir.
Terkhusus Brigadir AA. Bukan kali dia ditangkap. Sebe-lumnya Brigadir AA tertangkap saat berduaan dengan seorang teman wanitanya, Hj alias Dv (25) dalam kamar kos di Jl Serigala, Lingkungan Laccokkong, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kamis 5 Maret 2015 sekira pukul 02.00 Wita. Keduanya diduga kuat terlibat pesta narkoba jenis sabu

*ASKAR SYAM

To Top