Wah, UPTD BLK Diserbu Ratusan Pengangguran – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wah, UPTD BLK Diserbu Ratusan Pengangguran

RADARBONE.CO.ID_CELLU– Kantor UPTD BLK UKM Dinas Ketenagakerjaan yang berlokasi di Jl Yos Sudarso Kelurahan Cellu Kecamatan Tanete Riattang Timur diserbu ratusan pencari kerja sejak pukul 08.00 wita, Senin 5 Februari tadi.

Sekira 600 orang pengangguran yang tengah mencari kerja datang ke kantor tersebut untuk mengikuti tes agar bisa mengikuti Pelatihan Keterampilan Berbasis Masyarakat.

“Peserta membeludak hingga 600 orang lebih. Ini membuktikan jika kepercayaan dan animo masyarakat terhadap pelatihan keterampilan yang kami gelar selama ini cukup tinggi, ” kata Adi Kurniadi, salah seorang instruktur.

Rencananya, pelatihan 2018 ini meliputi 12 jurusan dimana setiap jurusan akan diikuti 16 orang peserta yang akan mengikuti pelatiham mulai dasar hingga mahir.

“Peserta yang dinyatakan lulus tes akan kami berikan pembekalan sebelumnya selama tiga hari berupa fisik, mental dan disiplin,” kata kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bone. A Alimuddin Massapa.

Tentu saja diharapkan peserta pelatihan kelak akan mendirikan usaha mandiri dan kemudian mengembangkannya sehingga bisa merekrut tenaga kerja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top