Wah, Mutasi Lagi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wah, Mutasi Lagi

Sekda Bone, HA Surya Dharma
Belasan Pejabat Dipastikan Bergeser

PENULIS : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB–Gerbong mutasi kembali bergulir di jajaran Pemerintah Kabupaten Bone. Mutasi kali ini didominasi pergeseran camat dan pengisian jabatan lowong.

Sekretaris Kabupaten Bone, HA Surya Darma SE MSi yang dikonfirmasi RADAR BONE melalui sambungan telepon, Rabu, 11 Mei malam tadi membenarkan adanya rencana pergeseran pejabat.
“Baperjakat punya konsep mengenai pejabat yang dimutasi dari hasil rapat. Hanya tinggal menunggu teken dari Bapak Bupati Bone,” ungkapnya.

Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Bone ini pun menegaskan, pelantikan pejabat ini sifatnya hanya rolling.
“Karena ada jabatan eselon yang lowong, maka akan diisi. Otomatis akan terjadi pergeseran-pergeseran,” katanya.

Informasi yang dihimpun RADAR BONE, pelantikan mutasi pejabat tersebut kabarnya akan digelar, Kamis 12 Mei hari ini.
“Jadwalnya tinggal menunggu kesempatan Bapak Bupati Bone. Bisa saja dilakukan besok (Hari ini) atau hari lain. Karena beliau bisa meneken persetujuan lima menit sebelum pelantikan,” kata pejabat yang akrab disapa Andi Cicu itu.

Prediksi pejabat yang bergeser diantaranya Camat Barebbo Dr Ade Fariq Ashar. Putra Wakil Bupati, HA Ambo Dalle ini kabarnya akan diplot menjadi Kabag Pemerintahan Setda Bone, sedangkan jabatan yang ditinggalkan akan diisi A Asman Sulaeman, Sekretaris Camat Bengo yang merupakan adik Mentan RI, Amran Sulaeman.

To Top