Wah Pelayanan Telkom di Bone Dikeluhkan. Mau Pasang Indihome, Calon Pelanggan Dimintai Tambahan Biaya Rp300 Ribu – Radar Bone

Radar Bone

Uncategorized

Wah Pelayanan Telkom di Bone Dikeluhkan. Mau Pasang Indihome, Calon Pelanggan Dimintai Tambahan Biaya Rp300 Ribu

PENULIS : ADRY

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Pelayanan Telkom Bone dikeluhkan, khususnya terkait produk IndiHome. Betapa tidak, warga sudah mendaftar paket layanan terpadu komunikasi, data, entertainment dari Telkom Group itu tiba-tiba batal gara-gara petugas yang tidak becus dalam memberikan pelayanan.

Salah satu calon pelanggan IndiHome, Gustiana menuturkan pada Sabtu lalu, dirinya dijanji pihak Telkom untuk datang memasang paket IndiHome di rumahnya. Hanya saja, sebelum pemasangan alat dilakukan, tiba-tiba seorang petugas Telkom menelepon yang bersangkutan dan meminta pembayaran sebesar Rp300 ribu untuk biaya tambahan. Padahal dalam pembicaraan sebelumnya dengan bagian pemasaran IndiHome tak pernah dijelaskan soal biaya tambahan dimaksud.

“Disebutkan biaya Rp300 ribu itu untuk pembayaran kelebihan kabel. Katanya, pihaknya IndiHome hanya menanggung kabel panjangnya maksimal 250 meter. Masalahnya, belum turun melakukan pemasangan, sudah minta biaya tambahan. Bagaimana bisa mengetahui kabel yang digunakan melebihi 250 meter,” tutur Gustiana.

Ditambahkan calon pelanggan, sesungguhnya dirinya tidak mempermasalahkan adanya biaya tambahan dimaksud, kendati tak pernah dibicarakan di awal pendaftaran. Hanya saja, petugas yang tak menyebut namanya itu ngotot meminta biaya tambahan dimaksud. “Saya sudah jelaskan, silakan datang pasang dulu. Kita lihat berapa kekurangannya, dan berapa biayanya per meter. Tapi dia tidak mau juga, malah terkesan memaksa,” tambah Gustiana.

Parahnya lagi, petugas IndiHome yang berada di ujung telepon tersebut malah mengancam akan mengalihkan ke pelanggan lain, dengan dalih banyak peminat IndiHome. “Dia bilang jika tidak mau bayar, pendaftaran saya akan dialihkan ke lain. Katanya IndiHome banyak peminatnya,” jelas Gustiana menirukan ucapan petugas IndiHome tersebut seraya menyayangkan sikap petugas Telkom sebagai perusahaan komunikasi ternama.

Kepala Telkom Cabang Bone, Arif SKom yang berusaha dikonfirmasi RADAR BONE di kantornya, Senin, 27 November kemarin pun tak memperlihatkan sikap bersahabat. Kendati berada di kantor, Arif menolak ditemui dengan alasan akan berangkat ke Bulukumba. “Bapak bilang datang saja nanti Senin pekan depan setelah kembali dari Bulukumba,” ucap seorang staf Telkom Bone.

Sesungguhnya, bukan hanya kali ini pelayanan IndiHome dikeluhkan. Pada Juli 2016 lalu, sejumlah pengguna IndiHome melakukan aksi unjuk rasa di kantor Telkom Bone terkait layanan IndiHome yang tidak sesuai dengan janji yang diberikan kepada konsumen. Layanan internet IndiHome dinilai lambat tidak seperti yang dijanjikan Telkom Bone.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top