Wah, Ujian Paket C Libatkan Joki? – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wah, Ujian Paket C Libatkan Joki?

Suasana ujian paket C di SMA Negeri 2 Watampone, Kamis 7 April lalu. Ujian paket diduga melibatkan Joki

Pengawas Kok Kecolongan

PENULIS : AGUSTAPA

 

WATAMPONE, RB–Pelaksanaan ujian paket C di Bone tecoreng. Pasalnya diduga beberapa joki berhasil menjalankankan aksinya dengan mulus tanpa diketahui pengawas.

Informasi yang diterima RADAR BONE menyebutkan, pelaksanaan ujian paket C yang berlangsung di SMP Negeri 6 Watampone diduga kuat melibatkan joki. Setidaknya ada dua peserta ujian yang disebut-sebut melibatkan joki saat mengikuti ujian. Yang pertama adalah peserta berinisial JM.

Pria yang memiliki ijazah SMP di Taccipi itu menggunakan joki berinsial OC, yang tak lain adalah keluarganya sendiri. Kemudian peserta kedua yang diduga menggunakan jasa joki adalah CC. Dalam mengikuti ujian paket C, CC digantikan oleh adiknya bernama AM.

“Dia mengikuti ujian paket C karena mau jadi perangkat desa. Persyaratan untuk menjadi perangkat desa, adalah harus memiliki ijazah SMA sederajat,” tutur sumber RADAR BONE, Kamis 7 April lalu.

Sumber ini mengatakan, keterlibatan joki mengantikan kedua peserta ujian paket C sudah menjadi perbincangan hangat di kampungnya, ”

Orang sudah pada tau semua informasi itu,” sebut sumber RADAR BONE tersebut. seraya mengakui, bahwa kedua peserta tersebut tedaftar mengikuti ujian di SMP Negeri 6 Watampone, pekan lalu. Ujian paket C yang berlangsung di SMP Negeri 6 disebutkan berakhir Kamis, 7 April lalu.

To Top