Wajar Sinjai Langganan Banjir – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wajar Sinjai Langganan Banjir

Salah satu drainase di Kota Sinjai yang disorot lantaran tertutup sampah dan material lainnya. Akibatnya, aliran air terhambat

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai Provinsi Sulsel terhadap saluran drainase dinilai lemah. Pemerhati tata ruang kota, yang juga Ketua Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) menilai wajar jika Sinjai langganan banjir.
“Bayangkan drainasenya tertutup sampah,” ungkap Ilham sembari mencontohkan drainase yang dimaksud yakni di Jalan Jenderal Sudirman.
Pemkab Sinjai lanjut dia, tidak seharusnya tutup mata dengan fenomena itu. Ilham menegaskan, drainase yang ada di Kabupaten Sinjai, banyak yang tidak efektif dan bukan berfungsi sebagai saluran air melainkan saluran pembuangan sampah.
“Sekali lagi, saya menganggap wajar jika Sinjai langganan banjir. Jadi saya harap, pemerintah kabupaten fokus membenahi drainase yang ada. Jangan masyarakat terus yang menjadi korban, karena tempat tinggalnya yang terendam hujan ketika intensitas hujan meningkat,” kuncinya.

Most Popular

To Top