Warga Pancaitana Usul Pengerasan Jalan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Warga Pancaitana Usul Pengerasan Jalan

Anggota DPRD Bone, A Yusuf Akbar saat meninjau jalan di Lingkungan Karamae, Kelurahan Pancaitana, Kecamatan Salomekko yang butuh pengerasan.

PENULIS : ASKAR SYAM

SALOMEKKO, RB–Warga Lingkungan Karamae, Kelurahan Pancaitana Kecamatan Salemekko meminta pemerintah daerah menganggarkan untuk pengerasan jalan. Khususnya di poros jalan yang menjadi akses vital masyarakat di kelurahan tersebut.

Salah seorang warga, Arife mengaku poros jalan perlu dianggarkan untuk pengerasan jalan. Apalagi jalan di lingkungan itu setiap harinya dilalui kendaraan, khususnya pada saat musim panen.

“Kita terkadang kesulitan mengangkut hasil panen, lantaran kondisi jalan yang tidak layak. Apalagi saat musim hujan, dibeberapa titik sulit dilalui kendaraan,” ungkapnya.

Dia mengaku sudah mengusulkan pengerasan jalan melalui musrenbang. Termasuk mendorong legislator DPRD Bone, memperjuangkan pengerasan jalan di lingkungan itu.

“Kemarin ada beberapa anggota DPRD Bone yang meninjau titik ini. Kita sudah sampaikan agar diperjuangkan anggaran untuk pengerasan jalan di lingkungan Karamae,” terangnya.
Anggota DPRD Bone, A Yusuf Akbar membenarkan adanya usulan warga untuk pengerasan jalan di Lingkungan Karamae, Kelurahan Pancaitana, Kecamatan Salomekko.

“Kemarin saya sempat tinjau poros jalan yang dimaksud. Termasuk poros jalan menuju areal persawahan. Jalan itu memang menjadi akses vital masyarakat, termasuk pada saat musim panen. Kalau dianggarkan, tentu memudahkan petani mengangkut hasil panen mereka,” terang politisi Partai Golkar yang juga Anggota Komisi II DPRD Bone itu.

*

To Top