Warga Seberang Bangun Talud Dengan Dana Swadaya – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Warga Seberang Bangun Talud Dengan Dana Swadaya

Kepala Desa Seberang saat meninjau pembangunan talud.

PENULIS : HENDRIK

LAMURU, RB-Pemerintah Desa Seberang Kecamatan Lamuru merealisasikan pembangunan talud atau bahu jalan yang merupakan bagian dari perencanaan pembangunan desa pada tahun 2016 ini. Namun pembangunan bahu jalan ini untuk sementara dibiayai dengan sistem swadaya. Hal ini disebabkan karena telatnya penyaluran dana desa tahun 2016.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Seberang, KM. Jumandar, S. Ag, M. Pdi. Menurutnya pembangunan dilakukan dengan sistem swadaya sambil menunggu penyaluran dana desa. Mengingat pembangunan ini cukup mendesak, guna mengantisifasi terkikisnya tanah khususnya pada musim hujan seperti saat ini yang bisa menyebabkan kerusakan pada jalanan.
“Inisiatif pembangunan bahu jalan ini kami lakukan meskipun dana desa tahun 2016 belum tersalurkan, hal ini dikarenakan pembangunannya cukup mendesak guna mengantisifasi terjadinya pengikisan tanah khususnya pada musim hujan seperti saat ini yang bisa menyebabkan kerusakan pada jalanan,” tuturnya.

Pembangunan bahu jalan dengan target volume sepanjang satu kilometer ini, telah rampung sekitar 80 persen. KM. Jumandar, S. Ag, M. Pdi mengharapkan agar dana desa tahun 2016 segera tersalurkan agar pembangunan desa disemua sektor bisa direalisasikan dan berjalan lancar.

To Top