-Tutup Koperasi ‘Rentenir’ Dewan Dukung Diskop Bertindak – Radar Bone

Radar Bone

Berita Utama

-Tutup Koperasi ‘Rentenir’ Dewan Dukung Diskop Bertindak

WATANSOPPENG, RB–Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng terpilih, HA Kaswadi Razak SE-Supriansa SH MH (Akar Super) akan dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Soppeng untuk masa jabatan 2016-2021, Rabu 17 Februari hari ini. Keduanya dilantik
bersama 9 bupati dan wakil bupati lainnya.
Pelantikan bakal dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH, bertempat di halaman kantor gubernur.
Sejarah akan mencatat, pelantikan hari ini, dimana HA Kaswadi Razak akan menjadi Bupati Soppeng ke-11 sejak HA Wana selaku bupati pertama pada periode 1957–1960.
Sesuai visi yang diemban pasangan ini, yakni ‘Pemerintahan yang melayani dan lebih baik’, dimana hakikat kehadiran pemerintahan adalah untuk melayani rakyatnya. “Pemerintah tidak hadir untuk dilayani tetapi untuk melayani. Itu yang menjadi tekad kami menghadirkan pemerintahan yang melayani rakyat Soppeng yang semua nanti akan bermuara pada tercapainya Kabupaten Soppeng yang lebih baik,” ungkap Supriansa, Wakil Bupati Terpilih, kepada wartawan beberapa hari lalu.
Selain itu, Supriansa juga menegaskan, akan menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, bebas korupsi serta menjamin ketersediaan sistem pelayanan kesehatan unggul dan murah dan mendorong peningkatan kehidupan beragama. “Termasuk partisipasi pemuda dan perempuan dalam pembangunan. Kami bertekad menjadikan Soppeng lebih baik dan sebagai penopang utama pembangunan di Sulawesi Selatan serta menjadikan daerah ini nyaman dan terdepan dalam investasi,” imbuhnya.
Kepala Bappeda Kabupaten Soppeng, Drs A Tenri Sessu MSi menyebutkan, apa yang menjadi visi dan misi tersebut sudah termuat dalam RKPD tahun 2017 dan menjadi bagian dari RPJMD yang nantinya akan ditetapkan melalui peraturan daerah, yang merupakan tahun pertama RPJMD 2016-2021.
“Visi dan misi tersebut sudah diangkat sekaligus disosialisasikan pada kegiatan musrenbang mulai tingkat kelurahan dan desa serta musrenbang Kecamatan,” jelasnya.
Sementara itu, pantauan RADAR BONE, sebagian besar pejabat eselon II sudah berada di Makassar, untuk menghadiri pelantikan tersebut.

To Top