Woh, Nilai Transaksi Barang dan Jasa di Bone Capai Rp33 Triliun – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Woh, Nilai Transaksi Barang dan Jasa di Bone Capai Rp33 Triliun

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Bone dalam hal ini Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) karena pertumbuhan ekonomi yang konsisten tinggi.

“Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bone tertinggi di Sulsel dan konsisten mempertahankannya tetap tinggi dari tahun ke tahun. Ini sangat luar biasa mrnopang pertumbuhan ekonomi Sulsel,” ungkap A Muh Yusuf, Pihak OJK Makassar dalam Rapat Koordinasi TPKAD Kabupaten Bone, Senin, 26 Agustus 2019 di Ruang Rapat Pimpinan Jl Jend A Yani.

OJK memaparkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bone pada 2014 lalu 9,50 persen, 8,30 persen 2015, 9,01persen pada 2016, 8,41 persen 2017 dan 8,90 persen pada 2018.

“Jumlah transaksi barang dan jasa mencapai Rp33 triliun lebih yang didominasi dari sektor pertanian hingga 49,34 persen,” beber A Muh Yusuf.

Pada Rakor yang dihadiri Kepala Bapeda, Drs H Abu Bakar MSi didampingi Kabag Ekonomi A Yuliati SE MSi, Perbankan dan Kepala OPD terkait, OJK juga menngungkapkan rencana untuk melakukan memorandum of understanding antara Pemkab Bone, Bank Sulselbar dan Asuransi Jasindo.

“Melalui MoU maka petani akan diasuransikan tanamannya, peternak diasuransikan sapinya dari Jasindo dan mendapatkannkredit dari Bank Sulselbar,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top