Workshop KPP, Srikandi DPRD Bone Inginkan Partisipasi Politik Perempuan Meningkat – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Workshop KPP, Srikandi DPRD Bone Inginkan Partisipasi Politik Perempuan Meningkat

RADARBINE.CO.ID_WATAMPONE, RB–Kaukus Parlemen Perempuan (KPP) Sulsel menggelar workshop di Hotel Santika Makassar, Selasa 3 Oktober kemarin. Workshop dihadiri sebagian besar legislator perempuan dari berbagai daerah di Sulsel, termasuk dari DPRD Bone.

Workshop bertujuan meningkatkan kualitas dan kapasitas perempuan dalam politik. Mengingat keterwakilan perempuan dalam parlemen, belum mencapai angka 30 persen, sesuai dengan amanat undang-undang.
Anggota DPRD Bone, Hj Mintayu Syamsuddin memandang pelaksanaan workshop sangat tepat. Sebab, pemerintah juga berkepentingan agar kehadiran para politisi perempuan di Sulsel semakin dirasakan kiprahnya di bidang politik.

Senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Bone, Hj A Samsidar Ishak. Workshop KPP lanjut dia, mendorong dan memotivasi para perempuan Sulsel untuk ikut terjun dalam kancah politik. “Partai-partai politik memerlukan banyak talenta perempuan-perempuan hebat,” tuturnya.

Samsidar menambahkan, persaingan dengan para politisi laki-laki memang tidak ringan, tetapi ia yakin, politisi perempuan tidak kalah tangguh dengan politisi laki-laki. “Tidak mudah memang, tetapi politisi perempuan tidak boleh kalah dengan politisi laki-laki,” tegasnya.

Samsidar berharap, dengan terselanggaranya workshop ini, para politisi perempuan dapat terus meningkatkan kapasitasnya sebagai legislator maupun aktivis politik, sehingga kehadirannya dapat memberikan kontribusi lebih berarti bagi kehidupan perempuan khususnya dan bagi masyarakat luas secara umum.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top