Wow, Bone Diserbu Pengemis Cilik – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wow, Bone Diserbu Pengemis Cilik

Ilustrasi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kehadiran pengemis makin tak terkendali. Titik lampu pengatur lalu lintas (Traffic light) menjadi pangkalan mereka menanti belas kasihan pengguna jalan. Berdasarkan pantauan RADAR BONE, traffic light yang menjadi titik kumpul pengemis adalah persimpangan empat Jl Cokrominoto, Jl MT Haryono dan Jl Dr Wahidin Sudirohusodo (Dekat Masjid Al Markaz Al Ma’arif). Demikian pula pada traffic light di persimpangan Jl Ahmad Yani, Jl Besse Kajuara dan Jl Gunung Klabat. Namun yang paling ramai ditempati pengemis cilik adalah traffic light dekat Masjid Al Markaz Al Ma’rif. Nyaris tak ada jeda, pengemis kumpul di titik ini. Tak jarang juga dijumpai pengemis lanjut usia (Lansia).

Yang memprihatinkan, mereka tak segan-segan berdiri di antara kendaraan yang berhenti saat lampu merah menyala. “Kita serba salah menghadapinya. Di satu sisi kita prihatin dengan mereka. Pada sisi lain khawatir terserempet kendaraan karena tak jarang menerobos di deretan kendaraan yang siap jalan,” tutur Amin, seorang pengguna jalan, kemarin.

Pengguna jalan lainnya, Emmang mengharapkan pengemis cilik tersebut ditertibkan sebelum bertambah banya dan menimbulkan masalah nantinya. “Kalau sudah banyak tentu sulit ditertibkan. Mumpung sekarang masih sedikit, sebaiknya tidak dibiar-biarkan. Bukannya kita tega, tapi bisa menimbulkan celaka. Tidak hanya menimbulkan kecelakaan bagi diri si pengemis tapi juga pengendara,” ungkapnya.

Karenanya dia berharap pihak terkait, seperti Dinas Sosial dan Satpol PP turun tangan melakukan penertiban. Salah seorang pengemis cilik yang disambangi penulis, menuturkan dirinya adalah warga Bone yang berasal dari Palakka. Mengemis di jalan, kata dia merupakan inisitif sendiri untuk mendapatkan uang. “Tidak ada yang suruh. Ini inisiatif saya sendiri untuk cari uang. Saya biasa tidur di tempat ini,” kunci bocah yang sebutkan namanya tersebut.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top