Radar Bone

Berita Terkini

Wow Dua WNA Asal Cina Masuk Ke Bone. Satgas Terpadu Langsung Bergerak Lakukan Screening

RADARBONE.CO.ID–Rabu 18 Maret 2020 sekira pukul 20.30 Wita,  Satgas terpadu percepatan penananganan Covid-19 mendapat informasi dari pihak Hotel Helios bahwa ada dua Warga Negara Asing (WNA) asal Cina yang menginap di hotel itu.

Mendapat laporan tersebut, Satgas dipimpin H Dray Vibrianto langsung bergerak ke hotel tersebut, melakukan screening kepada dua WNA itu.

Dua Tamu yang berasal dari Negara cina tersebut diketahui bernama, Chang Ling Fing (47 Tahun) dan Chong Young Ling (41 Tahun).

“Jadi, informasi pertama berawal dari pihak Manajemen Hotel helios watampone Sekitar pukul 20:30 Wita. Dia melaporkan ke tim satgas bahwa ada dua warga nega asing yang tidak tahu berbahasa Indonesia yang merupakan tamu di Hotel Helios. Sehingga tim Satgas langsung menuju ke Helios untuk melakukan pemeriksaan kesehatan awal terhadap kedua warga negara asing ini,” ujar Dray.

Satgas sempat mengalami kesulitan karena kedua WNA tdk bisa berbahasa Indonesia sehingga dibutuhkan penerjemah.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan screening oleh tim Satgas dari Dinas Kesehatan Bone, kedua warga Negara asing ini kata Dray masih dalam kondisi sehat.

“Suhu Tubuh Chang Ling Fing ini normal 36,4 Sementara Chong Young LIng juga masih normal dengan suhu tubuh 36,5,” jelasnya.

Dari hasil pengakuan kedua warga negara asing ini Chang  masuk ke Indonesia sejak tanggal 18 Desember sementara masuk ke Indonesia sejak tanggal 12 Januari 2020.

“Alasan mereka masuk ke Indonesia sampai ke Kabupaten Bone untuk mengecek usahanya, mereka ini memiliki usaha ice cream di Bone, dan setelah kami memeiksa semua dokumen termasuk visa memang benar bahwa kedua WNA tersebut memiliki dokumen lengkap, dan renacananya menginap di Bone selama dua malam,” jelasnya.

Tim Satgas percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Bone juga berharap kepada pihak manajemen hotel yang lain atau masyarakat Kabupaten Bone yang memiliki tamu dari luar daerah atau dari negara luar agar bisa melaporkan ke Satgas agar dilakukan pengecekan kesehatan untuk mencegah adanya penyebaran virus COvid19 di Kabupaten Bone

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top