Wow, Harga Ikan di Bone Melonjak – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wow, Harga Ikan di Bone Melonjak

PENULIS : IRHAM

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Menjelang Natal dan Tahun Baru, Unit Ekonomi Satuan Reskrim Polres Bone bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan Kabupaten Bone menggelar operasi mendadak (Sidak) di Pasal Palakka, Jumat 21 Desember kemarin.

Dalam sidak tersebut Satuan Petugas dari berbagai instansi mendapati harga sembako relatif normal alias tidak mendapati harga meningkat secara signifikan kecuali harga ikan yang naik dari Rp 24.000 perkilo menjadi Rp 27.000 perkilo dan minyak goreng dari Rp 9.000 perliter menjadi 10.000 perliter.

Kepala Perindustrian Kabupaten Bone, Anwar Yusuf mengatakan, harga sembako menjelang perayaan natal dan tahun baru tidak mengalami peningkatan secara signifikan dan masih berada digaris normal.

“Menjelang perayaan natal tanggal 25 Desember mendatang harga sembako tidak meningkat secara signifikan kecuali hanya ikan yang naik Rp 3.000 dan minyak goreng naik Rp 1.000,” kata Anwar.

Lanjut Anwar, untuk mengantisipasi kenaikan harga pihaknya akan menambah jumlah penjual termasuk mendirikan beberapa kios apabila permintaan konsumen meningkat.

“Salah satu faktor yang menyebabkan harga barang naik yakni permintaan meningkat, oleh karenanya kami akan menyediakan beberapa kios untuk mengantisipasi kenaikan harga yang disebabkan permintaan konsumen meningkat,” lanjut Anwar.

Hal senada juga disampaikan oleh Kanit Ekonomi Polres Bone, Ipda Dodie Ramaputra. Ia mengatakan menjelang natal ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan, namun hal tersebut masih dalam batas toleransi karena ada beberapa faktor termasuk cuaca.

“Ada yang mengalami kenaikan namun masih batas toleransi termasuk ikan, karena faktor cuaca dan hal itu dapat dimaklumi, namun kami akan tetap mengawasinya hingga tahun baru termasuk proses perindistribusian,” tambah Dodie.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top