Radar Bone

Berita Terkini

Wow, Oknum Kepala Dusun di Bone Diduga Mainkan Zakat Fitrah

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Oknum kepala dusun di Desa Masago Kecamatan Patimpeng, berinisial AN diduga memangkas zakat fitrah yang dibayarkan oleh
masyarakat.

Salah seorang warga Desa Masago yang meminta identitasnya dirahasiakan mengatakan, oknum kepala dusun itu memotong dana zakat fitrah yang harusnya menjadi hak masyarakat miskin di desa itu.

“Zakat Fitrah di Desa Masago Dusun Bulu, Kepala Dusunnya memotong jumlah uang yang harusnya diterima masyarakat sebesar Rp150 ribu, tetapi dia potong Rp100.000. Jadi yang sampai ke masyarakat cuman Rp50.000,” ungkapnya kepada RADAR BONE, Selasa 19 Mei 2020.

Dugaan pemotongan zakat fitrah ini, juga viral di media sosial facebook. Pemilik akun facebook, Masagoku Masagomu memposting soal pemangkasan zakat fitrah. “Zakat fitrah dikorupsi. Selengkapnya di komentar Masagoku Masagomu,” tulis pemilik akun tersebut.

Kepala Desa Masago, Hj Asni membenarkan adanya pemotongan zakat fitrah yang dilakukan oleh oknum kadus di desanya.

“Kalau bisa sih pak, janganmi di publish. Yang bersangkutan sudah dipanggil oleh BPD dan dana
yang diambil itu sudah dikembalikan,” ujar Hj Asni.

Ia sendiri mengaku belum bisa mengambil sikap apakah akan memberhentikan oknum kadus tersebut atau tidak. “Saya masih di Makassar, belum ketemu sama kepala dusunnya. Jadi sekarang saya belum bisa ambil keputusan apakah akan memberhentikan yang bersangkutan atau tidak,” tutupnya.*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top