Wow, Polda Sulsel Usut Proyek Tugu JK dan Air Mancur di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wow, Polda Sulsel Usut Proyek Tugu JK dan Air Mancur di Bone

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Tim Polda Sulsel menyambangi kantor Dinas Tarkim, dua hari lalu.

Kedatangan tim ini diduga terkait penelusuran pembangunan dua mega proyek di daerah ini, yakni Air Mancur dan Tugu JK.

Informasi yang dihimpun RADAR BONE, menyebutkan Tim Direktorat Reskrim Khusus (Diskrimsus) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menyambangi kantor

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone (Sebelumnya bernama Dinas Tata Ruang), Rabu, 1 Agustus lalu. “Benar, ada Tim Polda datang kemarin,” ungkap seorang pegawai di DinasTarkim.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani yang dikonfirmasi terkait dugaan pemeriksaan di Dinas Tarkim Bone, mengatakan belum mengetahui secara persis pemeriksaan oleh Tim Polda tersebut.

“Belum tahu itu,” ujarnya singkat. Polda terkesan tertutup terkait dugaan pemeriksaan proyek di Bumi Arung Palakka tersebut.

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan pemeriksaan tersebut langsung diambilalih Tim Polda.

“Kalau polda yang lidik di suatu wilayah memang jarang memberi informasi ke wilayah tersebut,” kata Kadarislam.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone, Drs H Syafruddin Usman yang berusaha ditemui di kantornya tak berhasil. “Lagi ada tamu, belum bisa ditemui,” ujar seorang staf perempuan saat RADAR BONE bertandang, Kamis, 2 Agustus kemarin.

Ponsel milik kadis kembali dihubungi malam tadi namun tak diangkat. Namun belakangan yang menghubungi RADAR BONE dan menjelaskan maksud kedatangan Tim Polda tersebut. “Begini, kan ada surat laporan yang masuk. Makanya Tim Polda ini turun untuk melakukan klarifikasi sekaligus melihat kondisi di lapangan. Kami sudah bawa untu melihat langsung di lapangan (Air Mancur dan Tugu JK). Ia mau mencocokkan apakah betul sesuai dalam laporan itu. Jadi intinya, Polda hanya melakukan krosek,” kata Syafruddin Usman.

Ditambahkan pejabat yang akrab disapa Cunding ini, sebagai SKPD yang terkait dengan pembangunan kedua proyek tersebut memastikan untuk memberikan pelayanan kepada Tim Polda, termasuk memberikan informasi yang dibutuhkan. “Kami hanya melayani kedatangan tim itu dan mengantarnya untuk melihat langsung di lapangan,” paparnya.

Diakui Syafruddin sesungguhnya tak ada persoalan dalam proyek tersebut dan keduanya sudah dinikmati masyarakat. “Seperti Air Mancur ditanyakan kenapa tidak jalan, kita jelaskan, bahwa itu akibat dilanda beberapa waktu lalu. Jadi, mereka betul-betul hanya turun untuk kroscek,” kunci Syafruddin.

Diketahui Proyek Air Mancur dibangun menghabiskan anggaran Rp2,5 miliar. Sementara  proyek Tugu JK telan dana Rp2,7 miliar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top