Wow, Terdaftar Bacaleg, Oknum Camat Di Bone Diduga Curi Start Kampanye – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wow, Terdaftar Bacaleg, Oknum Camat Di Bone Diduga Curi Start Kampanye

RADARBONE.CO.ID–Pembukaan turnamen sepak bola di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sabtu 28 Juli 2018, diduga sarat unsur politis. Oknum camat yang membuka turnamen sepak bola tersebut, diduga memanfaatkan moment itu untuk mempromosikan diri.

Oknum camat berinisial IB itu, terdaftar sebagai bacaleg di dapil 3. Dapil ini meliputi Kecamatan Salomekko, Kajuara, Kahu, Patimpeng, Libureng dan Bontocani.

“Diakhir sambutan, oknum camat ini meminta dukungan,” ujar sumber radarbone.co.id.

Selain itu, statusnya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang secara otomatis memiliki Kartu Anggota Partai Politik. Jika benar, ada regulasi yang dilanggar di UU ASN, yakni PNS tak boleh terdaftar di keanggotaan partai politik.

Ketua KPU Bone, Izharul Haq menegaskan, bacaleg yang maju di Pileg tak boleh melakukan aktivitas kampanye diluar jadwal. Senada diungkapkan Anggota Panwaslu Bone, Ridwan Husaifah. Ridwan menegaskan, pihaknya akan menelusuri dugaan pelanggaran itu.

“Insya Allah, nanti saya cari info juga dari kantor dengan teman-teman dari panwascam. Harusnya kalau beliau daftar bacaleg, tidak lagi sebagai camat karena harus ada pengunduran diri  pada saat mendaftar,” tegas Ridwan kepada radarbone.co.id via pesan Whatsapp.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top