Zakat Fitrah Ditetapkan Rp32 Ribu – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Zakat Fitrah Ditetapkan Rp32 Ribu

PENULIS : ADRY

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kementerian Agama Kabupaten Bone telah menggelar rapat penentuan kadar zakat fitrah tahun 1438 H, Senin, 12 Juni kemarin. Rapat ini dihadiri perwakilan Pemkab Bone, Baznas, Kantor Kementerian Agama, MUI, NU Muhammadiyah, STAIN, Kepala KUA se Kabupaten Bone, serta para pengawas madrasah dan Ketua Pokjalu/Pokjahulu. Dalam rapat ini ditetapkan empat hal, diantaranya kewajiban menunaikan zakat fitrah mulai tanggal 1-30 ramadan 1438 H.

Selanjutnya, zakat fitrah untuk tahun ini 1438 H/2017 M ditetapkan sebesar 4 liter beras perjiwa. “Empat liter tersebut, dapat dinilai uang untuk beras biasa sebesar Rp28 ribu, beras kepala dinilai dengan uang sebesar Rp32 ribu,” ungkap Taufik Raden, Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Bone.

Adapun untuk tertibnya penerimaan zakat fitrah, disetor kepada unit pengumpul zakat (UPZ) yang ada di kecamatan. Kemudian untuk penyaluran dan pendayahgunaan zakat fitrah sesuai dengan syariat islam agar para pengurus UPZ kecamatan segera mengadakan koordinasi dengan pemerintah desa dan kelurangan wilayah masing-masing. “Koordinasi itu dilakukan sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H,” jelas Raden.

*

Click to comment
To Top