‬ Dukung NH-Aziz, Ketua RW Kecamatan Rappocini Paling Apresiasi Tiga Program Ini – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

‬ Dukung NH-Aziz, Ketua RW Kecamatan Rappocini Paling Apresiasi Tiga Program Ini

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR–Dukungan kepada pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) terus mengalir. Dukungan tersebut juga diperoleh dari ratusan RT/RW di Makassar.

Salah satunya ialah Ketua RW 9 Kelurahan Minasa Upa, Darmawan. Keberaniannya mendukung pasangan NH-Aziz berdasarkan program yang ditawarkan. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri silaturahmi dan kampanye dialogis NH di Jalan Kompleks Skarda N, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sabtu (31/3) malam.

“RT/RW yang telah berani untuk mendukung sepenuhnya dalam satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Ini melihat programnya, kita sudah paham dan selama ini kampanyekan untuk kesejahteraan yang lebih baik,” ujarnya.

Kata Darmawan, di antara sederet program NH-Aziz, terdapat tiga program yang paling diapresiasinya. Ketiga program itu disebut sangat menyentuh kebutuhan mendasar bagi masyarakat.

“Yang paling mendasar itu adalah program yang membantu orang tua siswa dengan perlengkapan sekolah gratis. Pak NH kan orang IKIP, sealumni dengan saya, jadi paham tentang pendidikan,” bebernya.

Imbuhnya, kebutuhan yang disiapkan pula oleh NH-Aziz ialah pelayanan kesehatan gratis berbasis KTP. Kebijakan pelayanan gratis yang selama ini berlaku dinilai masih memberatkan dan belum merata di kalangan masyarakat umum.

“Di sana-sini banyak masyarakat yang sakit, tapi tidak betul-betul semuanya bisa dilayani di puskesmas dan rumah sakit. Biasa lagi ada peraturan di rumah sakit di atas peraturan yang ada,” terangnya.

Terakhir, program yang diharapkan dapat segera diwujudkan oleh NH-Aziz yaitu bantuan modal usaha tanpa bunga dan jaminan. Hal tersebut, kata dia, dapat mendorong perekonomian rakyat.

“Visi-misi NH-Aziz memang yang paling tajam untuk mensejahterakan. Biasanya kan, bantuan usaha kalau di bank dibebankan bunga. Tapi kalau ini benar-benar terwujud, insya Allah itu sama-sama kita jalankan,” tandasnya.

Dalam kampanye tersebut, hadir ratusan Ketua RT/RW se-Kota Makassar. Kehadiran mereka menjadi wujud komitmen dalam mendukung dan siap memenangkan pasangan nasionalis-religius ini dalam Pilgub Sulsel.

Di antaranya, Ketua RW 12 Kelurahan Minasa Upa, Muhammad Natsir. Ia menegaskan, dukungan pihak RT/RW yang hadir sebagai harapan untuk memperoleh taraf kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat Sulsel.

“Ini adalah RT/RW yang telah berani untuk mendukung sepenuhnya dalam satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Antusiasme masyarakat ke NH-Aziz sudah lebih besar dari kandidat lain. Insya Allah kita akan berada pada posisi kemenangan di garis finish nanti,” bebernya.

Hal senada diungkapkan pula oleh Ketua Golkar Makassar, Farouk M Beta. Ketua DPRD Makassar ini menyebutkan, kampanye akbar ini akan memperkuat posisi NH-Aziz dalam pertarungan Pilgub Sulsel.

“Malam ini kita berkomitmen, tidak ada dusta di antara kita. Yakin kita bersama-sama Pak NH ke depan, apa yang menjadi harapan akan terwujud,” terangnya.

Dalam kampanye dialogis ini, hadir pula calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin; pengurus partai koalisi NH-Aziz; relawan dan simpatisan, serta ratusan warga Kecamatan Rappocini. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top