Boyong Dua Kadis Temui Mentan, Sekda Bone Laporkan Progres IP400

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID–Sekda Bone, HA Islamuddin menemui Menteri Pertanian (Mentan) H Syahrul Yasin Limpo di Kantor Kementerian Pertanian, Selasa 12 April 2022.

Dalam lawatan ini, Sekda didampingi tiga pimpinan OPD masing-masing Kadis TPHP, Kadis Peternakan, Sekdis Ketahanan Pangan, serta masing-masing Kabid dan Kasi OPD.

Rombongan diterima Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang didampingi jajaran eselon I Kementan.

Didepan Mentan, Sekda melaporkan capaian program IP400. Sekda juga melaporkan peningkatan produksi pertanian Bone yang selama ini berada pada posisi 5, 7, dan 9 besar se-Indonesia.

“Selain padi, sektor pangan lain juga terus kita kembangkan seperti jagung dan kedelai. Sesuai harapan Mentan, tentu kita berharap Bone ini bisa menjadi sentra kedelai,” ucapnya.

Kadis TPHP Bone, HA Asman Sulaiman mengatakan, dalam lawatan itu juga dilaporkan progress program IP400.

Kata Andi Asman, Program IP400 merupakan program yang digulirkan Kementerian Pertanian untuk mengajak petani empat kali menanam dan memanen dalam setahun pada hamparan yang sama.

“Kita yakin dengan 4 kali panen dalam setahun, kesejahteraan petani akan semakin meningkat, apalagi masa tanam hingga panen hanya 70 hingga 80 hari,” kata Kakak Kandung Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo itu.

Sementara itu, Mentan SYL mengharapkan kemandirian petani dengan pendekatan kerja program pemerintah melalui dana KUR terhadap pengembangan seluruh sektor pertanian.

(*)

  • Bagikan