Hebat, Siswa SDN 24 Macanang Juara I Lomba Baca Puisi Tingkat Provinsi Sulsel

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID, WATAMPONE–Siswa SD Negeri Negeri 24 Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat berhasil memperlihatkan eksistensinya dalam ajang Lomba Baca Puisi tingkat Provinsi Sulsel. Menjadi delegasi Kabupaten Bone, siswa SD Negeri 24 Macanang atas nama Siti Nurfakhira HF berhasil meraih Juara I Lomba Baca Puisi Kategori Putri pada Kegiatan Festival Model Pembelajaran Bahasa dan Sastra (Tunas Bahasa Ibu) tingkat SD se Provinsi Sulsel yang diselenggarakan oleh Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bertempat di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla pada tanggal 2-5 Desember 2021.

Kepada penulis Siti Nurfakhira mengaku bangga dan bersyukur atas capaian yang diraihnya. Karena berkat prestasi tersebut, dia tidak hanya mengangkat nama SD Negeri 24 Macanang melainkan juga mengharumkan nama Kabupaten Bone di tingkat Provinsi Sulsel.

“Ini merupakan prestasi bersejarah dalam hidup saya. Selama ini, event-event yang saya ikuti hanya tingkat kabupaten. Untuk pertama kalinya saya mengukir prestasi tingkat provinsi,” ungkap siswa kelas IV ini.
Anak pertama dari pasangan Almarhum H Firdaus dan Marya Ulfah guru SDN 24 Macanang ini mengatakan apa yang diraih itu tidak lepas dari dukungan kepala sekolah dan guru pembina di sekolah. “Maka dari itu, apa yang saya raih saat ini, akan menjadi motivasi bagi saya untuk lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Nurfakhira yang bercita-cita menjadi seniman puisi ini.

Sementara, Kepala SDN 24 Macanang Hj. Rumaya, S.Pd mengatakan selama kepemimpinannya di SD Negeri 24 Macanang ia selalu memberikan ruang bagi siswanya untuk berprestasi. Makanya sebelum mengutus siswa mengikuti lomba selain melakukan pembinaan melalui kegiatan ekstrakurikuler juga dilakukan penjaringan melalui kegiatan jeda semester. “Siswa yang berbakat dibidang seni dan memiliki kemampuan dibidang akademik dilakukan pembinaan, sehingga pada saat ikut lomba SD Negeri 24 Macanang tidak pernah lepas dengan juara,” imbuhnya.

Sekadar diketahui bahwa Hj. Rumaya, SPd memgawali karirnya sebagai guru CPNS di SD Inpres 12/79 Mico sejak bulan Maret 1988. Setelah itu dimutasi ke SD Ureng dan pada tahun 2015 dimutasi ke SD Negeri 24 Macanang. Tahun 2017 mendapat amanah sebagai Plt Kepala SDN 24 Macanang dan tahun 2019 didefenitifkan sebagai kepala SDN 24 Macanang. Dan selama menjabat Kepala SDN 24 Macanang tak sedikit prestasi yang berhasil diraih oleh SDN 24 Macanang. (*)

  • Bagikan