Hebat, Siswa SMAN 3 Bone Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

  • Bagikan

RADARBONE,ID, WATAMPONE–SMA Negeri 3 Bone dibawah kepemimpinan Drs. A. Abd. Gaffar, MM kembali memperlihatkan tajinya dalam ajang seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora). Dimana empat siswanya yang diutus mengikuti seleksi calon Paskibraka semua dinyatakan lolos. Bahkan satu orang diantaranya lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan berpeluang lolos seleksi Calon Paksibraka Nasional.

Pembina Paskibraka SMAN 3 Bone Hafsah mengaku bangga dan bersyukur karena empat siswa binannya dalam organisasi Paskibra sekolah berhasil lolos sebagai Calon Paskibraka Kabupaten dan Provinsi. “Ini prestasi yang luar biasa bagi SMAN 3 Bone. Apalagi siswa yang kami lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi atas nama Muh Aswar memiliki peluang ke tingkat Nasional. Mudah-mudahan anak mantan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura H Sunardi Nurdin ini bisa lolos seleksi Calon Paskibraka tingkat Nasional  yang akan diselenggarakan di bulan Mei mendatang,” katanya.

Capain ini kata Hafsah tidak lepas dari pembinaan yang selama ini dilakukan di sekolah. Bahkan sebelum mengikuti seleksi tingkat kabupaten terlebih dahulu dilakukan seleksi tingkat sekolah.

“Empat siswa terbaik kami yang berhasil terjaring atas nama Muh Aswar, Muh. Arif, Febri dan Sakina Mawaddah Mamat diutus mengikuti seleksi Calon Paskibraka tingkat kabupaten. Alhamdulillah semuanya lolos, bahkan 1 orang berhasil tembus ke provinsi. Capaian ini tentu tidak lepas dari dukungan bapak kepala sekolah,” tandasnya.

Sementara, Kepala SMAN 3 Bone Drs A Abd Gaffar MM mengungkapkan rasa syukurnya. “Apa yang diraih oleh siswa kami ini menjadi tanda bahwa kemampuan dan kompetensi siswa SMAN 3 Bone tak diragukan dan sejalan dengan tagline yang selama ini kita bangun di sekolah yaitu Smaga Sukses Maju Gemilang Ok Ok Ok,” imbuhnya. (*)

  • Bagikan