Buka Puasa Bersama Cara BCC Bangun Silaturahmi Antar Komunitas Mobil

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Bulan Ramadhan oleh sebagian besar umat muslim di Indonesia menjadi ajang memperkuat silaturahmi ke sesama baik itu keluarga, kerabat maupun ke tetangga atau rekan kerja.

Momen ini juga dimanfaatkan dengan baik oleh club/komunitas mobil yang ada di kota Bone. Tercatat ada sekitar 27 club/komunitas yang tergabung dalam wadah/paguyuban club/komunitas mobil yang mereka namakan Bone Cars Community (BCC).

Korwil yang mewakili SCI Celebes Chapter Bone, Om Young mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun jaringan dan relasi baru sekaligus menjalin kembali hubungan Silaturahmi antar sesama club/komunitas mobil yang di Bone.

Om Young juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga memiliki tujuan utama yaitu menyatukan semua club/komunitas mobil yang ada di Bone. Dengan harapan, kedepannya tidak ada lagi sesama member club/komunitas tidak saling mengenal dan bisa lebih respect dan menyapa jika berpapasan atau bertemu dijalan.

"Selain itu, harapan kami, agar stigma-stigma negatif yang ada ditengah-tengah masyarakat mengenai club/komunitas mobil ini dapat diminimalisir dengan harapan muncul stigma positif di masyarakat," ucapnya.

Kegiatan ini mereka beri nama Buka Puasa Bersama Bone Cars Community dengan tagline atau jargon yang diangkat yakni “Berbeda Tapi Satu”.

"Kita ingin, semua Club/Komunitas mobil di Bone dapat menjadi satu dalam wadah/paguyuban BCC meskipun terdapat begitu banyak perbedaan diantara mereka," ucapnya.

*

  • Bagikan