Pimpin Upacara Harkitnas, Bupati Lutra: Ayo Bangkit Bersama

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 bertempat di Lapangan Kantor Bupati Luwu Utara, Jumat 20 Mei 2022.

Dalam arahannya, Bupati Indah mengajak semua elemen masyarakat untuk bangkit bersama. Hal ini diserukan bupati perempuan pertama di Sulsel itu, sebagai seruan agar Masyarakat Lutra bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

'Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Tetapi lebih dari itu, memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari kebangkitan Nasional," katanya.

Bupati Indah juga mengatakan, pada sisi penanganan COVID-19 di tingkat nasional, dapat dilihat bahwa upaya pemerintah kian menunjukkan hasil yang positif.

"Ini ditunjukkan dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.000 kasus (Data per 13 Mei 2022). Selain itu, capaian vaksinasi COVID-19 dosis kedua juga sudah mencapai 79 persen. Namun demikian, kita patut tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan," katanya.

Bupati Indah iuga menegaskan, penanganan COVID-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal.

"Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional..
Momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. Pada Presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan," pungkasnya.

Turut hadir pada upacara peringatan Harkitna, Ketua DPRD Luwu Utara, Sekretaris Daerah Luwu Utara, Wakapolres Luwu Utara, Perwira penghubung, Pejabat Tinggi Pratam Lingkup pemerintah Daerah Luwu Utara.

Siakhir upacara dilakukan penyerahan secara simbolis SK kenaikan Pangkat periode April tahun 2022 kepada 654 orang ASN lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

*

  • Bagikan