Domino Bupati Cup I Digelar, Diikuti 545 Peserta

  • Bagikan

WATAMPONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Turnamen Domino Bupati Cup I Kabupaten Bone, resmi digelar bertempat di Planet Cinnema, Sabtu 21 Mei 2022 kemarin.

Kegiatan ini diikuti 545 peserta dari kabupaten, kota hingga kecamatan di Bone.

Peserta tak hanya dari wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, melainkan juga ada dari Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.
Adapun kabupaten kota yang ambil bagian, seperti Makassar, Pangkep, Barru, Sidrap, Wajo, Sinjai, Palopo, Pinrang, Pare Pare, Enrekang, Luwu Timur dan Luwu Utara.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pordi Kabupaten Bone, Andi Akbar Yahya, mengutarakan, bahwa turmamen ini sebagai ajang silaturahim untuk menambah keakraban para pecinta domino. Sekaligus untuk berolahraga, apakah itu untuk olahraga rekreasi maupun prestasi.

"Untuk melaksanakan turnamen ini butuh perjuangan yang sangat panjang, apalagi pordi Bone masih tergolong baru, belum lagi baru-baru ini digelar kejurda di Makassar. Meskipun persiapan hanya dua bulan, namun Pordi akhirnya bisa menggelar turnamen ini," ujarnya.

Dia juga mengakui, bahwa masih banyak kekurangan dari pelaksanakan kegiatan ini, sehingga dia memohon maaf sebesar-besarnya kepada peserta yang merasa mengalami kendala

"Kami juga berterimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah mensupport event ini, karena pordi selalu mendukung peningkatkan prestasi olahraga,"jelasnya

Sementara itu, Ketua Pordi Sulsel, Andi Baso Ryadi Mappasulle, memuji kesiapan Pordi Bone yang, menjadi tuan rumah pelaksanaan turnamen domino Bupati Cup I Bone.

Hanya dalam waktu dua bulan, diberikan kesempatan. Alhasil, mampu menghadirkan peserta hingga 545 peserta.

"Luar biasa, kabupaten Bone, kami tidak pernah ragu dengan Bone. Sudah terbayang-bayang sejak awal, kalau Bone akan sukses melaksanakan turnamen domino ini,"pujinya.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Bone Andi Yusuf yang mewakili Bupati Bone, mengutarakan, bahwa dengan adanya turnamen domino tentu ada cikal bakal untuk kemajuan olahraga domino dan dapat berkipra lebih jauh, tak hanya untuk level lokal, namun juga skala nasional maupun internasional.

"Semoga dengan adanya turnamen domoni ini bisa berkesinambungan untuk meningkatkan prestasi olahraga domino di Kabupaten Bone nantinya,"pungkasnya.

  • Bagikan