Direktur Polbangtan Gowa Buka Workshop Ekosistem Program YESS di Bone

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Kabupaten Bone merupakan salah satu dari empat daerah yang menjadi wilayah pelaksanaan program Youth Enterpreneurship And Employment Support Service (YESS) dari Kementerian Pertanian RI. Salah satu kegiatan dari program ini adalah workshop ekosistem.

Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, Dr Syaifuddin turun langsung membuka workshop ekosistem yang dilaksanakan di Kabupaten Bone, Jumat, 27 Mei 2022.

Direktur Polbangtan Gowa, Dr Syaifuddin mengatakan Workshop Ekosistem merupakan kegiatan yang diciptakan untuk membangun ekosistem kewirausahaan pertanian di wilayah program YESS, yang bertujuan untuk memvalidasi komoditi yang telah dibuat dalam Bisnis Model Pertanian kemudian menyusun cluster komoditi di tiap wilayah dan merancang design sinergitas antar lini cluster komoditas pertanian.

"Kita harapkan Petani Milenial di wilayah program YESS mampu membangun sinergi berbasis cluster komoditi bidang pertanian. Sasaran dari kegiatan ini, yaitu Penerima Manfaat program YESS, Petani Milenial, Pelaku Usaha dan BDSP," kata Syaifuddin.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bone, HA Asman Sulaeman, S.Sos, MM dalam sambutannya mengharapkan Program YESS di Kabupaten Bone akan melahirkan petani milenial yang berhasil.

  • Bagikan