Pemkab Lutra Dukung Kejuaraan Voli Peringati HUT Bhayangkara

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Kejuaraan voli indoor antar klub putra-putri se-Kabupaten Luwu Utara Kapolres Cup 2022 digelar dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76.

Kejuaraan ini berlangsung di Lapangan Bola Voli Sentra Bisnis Masamba, Jumat 27 Mei 2022.

Kejuaraan ini mengusung tema tema 'ciptakan atlet bola voli yang berkarakter dan berkualitas untuk mewujudkan altet bola voli Luwu Utara yang berprestasi dan mandiri.

Ketua Panitia, Bakri mengatakan, tujuan kegiatan untuk mengembangkan potensi dan pembinaan prestasi atlet bola voli Luwu Utara.

"Kejuaraan ini menjadi ajang silaturrahmi dan ajang seleksi untuk mengikuti Kapolda Cup Sulsel 2022 dan persiapan menghadapi Porprov tahun 2022," ungkapnya.

Termasuk, membantu pemerintah dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

"Kegiatan ini digelar sejak tanggal 27 Mei hingga 2 Juni 2022 dengan jumlah peserta putra sebanyak 16 klub dan putri sebanyak 15 klub," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang silaturrahmi untuk meningkatkan dan mewujudkan sinergitas antara polri, pemuda, masyarakat dan pemerintah.

"Diharapkan dapat memacu generasi muda khususnya untuk seluruh atlet bola voli, dan seluruh pengurus untuk senantiasa melakukan pembenahan dan pembinaan yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan mutu atlet bola voli itu sendiri sehingga melahirkan atlet yang berprestasi dan mandiri," ucapnya

Kapolres juga berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan anggota DPR RI komisi V, Muh Fauzi serta seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur mengapresiasi terselenggaranya kegiatan kejuaraan bola voli Kapores Cup 2022 ini.

"Kita tahu ajang ini sudah kita nantikan selama dua tahun karena pandemi covid-19. Kegiatan ini mininal dapat memberikan manfaat dan sebagai ajang kompetisi yang di peruntukkan menyambut dua event besar yaitu kapolda cup dan porprov tahun 2022," ucapnya.

Wakil bupati berharap, kegiatan ini mampu membangkitkan UMKM.

"Karena kita tahu kegiatan ini tidak berjalan sendiri tentu banyak pihak lain yang membantu termasuk UMKM untuk menggerakkan sektor ekonomi," ucapnya.

Kejuaraan voli tersebut lanjut wakil bupati juga sebagai wahana untuk mempersatukan atau mempererat silaturrahmi.

"Kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah pusat yaitu memasyarakatkan olahraga," ucapnya.

Ditingkat daerah kata wabup, Pemkab Lutra juga memiliki program yaitu Bisa Bersaing yang merupakan sarana untuk bersaing bagi anak muda untuk betul-betul siap menghadapi perubahan

"Kita harapkan melalui kegiatan ini dapat menghasilkan anak muda yang produktif yang sehat karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," ucapnya.

Wabup jug berterimakasih kepada Kapolres Luwu Utara selaku ketua PBVSI Luwu Utara, karena pada seleksi porprov kemarin mampu meloloskan tim putra dan putri.

"Prestasi ini sangat menggembirakan dan membanggakan. Capaian ini kita harapkan tidak hanya sampai disini tapi kita harapkan peningkatan-peningkatan yang lebih besar kedepan agar dapat menghasilkan atlet yang berprestasi dapat bersaing baik ditingkat provinsi maupun nasional," ucapnya.

Hadir pada kegiatan itu, perwira penghubung, dan Ketua Koni Kabupaten Luwu Utara.

  • Bagikan