Dihadiri Wabup Lutra, Warga Laba Gelar Syukuran Panen

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Warga Desa Laba Kecamatan Masamba menggelar syukuran panen Sabtu 28 Mei 2022.

Kades Laba, Oser mengatakan, kegiatan syukuran hasil panen ini dikemas dalam makan bersama atau sipulung kumande. Dimana seluruh masyarakat yang hadir ditempat ini semuanya harus makan.

"Atas nama kepala Desa Laba, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga saya yang telah bahu membahu dan berpartisipasi membangun tenda masing-masing dusun," katanya.

"Ahamdulillah kami tetap melaksanakan syukuran atas kerjasama dan kebersamaan semua masyarakat Desa Laba," katanya

Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur mengaku, syukuran panen ini bisa terlaksana karena adanya kerukunan di antara masyarakat.

"Saya yakin kegiatan ini tidak mudah kita gagas jika masih ada perselisihan. Kegiatan ini terselenggara karena hasil panen kita, karena adanya toleransi antara pemilik sawah yang satu dan yang lainnya," ucapnya.

Syukuran pesta panen atau keberhasilan panen yang lalu lanjut Suaib, mencerminkan kepatuhan.

"Keberhasilan ini adalah cerminan dari kerukunan, toleransi, dan kepatuhan untuk memajukan sektor pertanian di Kabupaten Luwu Utara," ucapnya.

Wabup juga menegaskan, pemerintah telah memberikan bantuan alsintan walaupun belum mencukupi secara keseluruhan ditingkat kabupaten khususnya di Desa Laba.

"Tetapi tetap kita upayakan secara terus menerus bagaimana memenuhi kebutuhan para petani. Termasuk sistem manajemennya harus kita perbaiki," ucapnya.

Hadir Tomakaka Masamba, Kadis Pertanian, Kadis Perhubungan, Kadis Pendidikan Kab. Luwu Utara, serta Camat Masamba.

*

  • Bagikan