Pemkab Lutra Peringati HLUN, Bupati Indah: Lansia Sehat, Indonesia Kuat

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Pemkab Luwu Utara memperingati hari lanjut usia Nasional (HLUN) Ke-26 Tingkat Kabupaten Luwu Utara, Kamis 23 Juni 2022 bertempat di Aula Lagaligo kantor Bupati Luwu Utara.

Peringatan HLUN ke 26 mengangkat tema
'Lansia Sehat, Indonesia Kuat'. Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengaku,
peringatan hari lanjut Usia Nasional dan bukan kali pertama.

"InsyaAllah para orang tua kita ini tidak akan mengingat apa yang telah kita berikan kepada mereka tapi mereka akan mengingat bagaimana cara kita memperlakukan mereka dan perhatian kita kepada mereka. Oleh karna itu sangat penting untuk memperlakukan mereka dengan baik," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini wajib diselenggarakan untuk menunjukan perhatian kepada orang tua kita.

"Kami mengapresiasi terutama dukungan dari kementrian sosial yang hari ini hadir tidak hanya memberikan bantuan tapi mereka hadir mewakili pemerintah untuk menunjukkan perhatian kepada lansia kita," tukasnya.

Bupati Indah berterimakasih untuk semua pihak yang telah bekerja mensukseskan kegiatan ini.

"Kita berharap apa yang kita perbuat hari ini dapat memberikan semangat kepada orang tua kita. Ini merupakan bagian dari cara kita untuk memberika perhatian kepada lansia yang ada di Luwu Utara," ucapnya.

Kepala Sentra Wirajaya Makassar Kementrian Sosial, Bambang Trihartono menambahkan, kegiatan ini sangat luar biasa dan sangat mengejutkan karena pengisi acara ini semuanya lansia.

"Mudah-mudah kedepan kita bisa bekerja sama lagi dan menjadikan pemerintah daerah sebagai mitra utama kami," ucapnya.

Kami menekankan bahwa sentra wirajaya Kemensos sangat konsen bekerjasama membantu pemerintah daerah dan akses dari pemerintah daerah tidak kami persulit yang penting terus berkoordinasi dengan baik," tambah Bambang.

Turut hadir anggota Forkopimda, Danyon D Pelopor, Ketua tim penggerak PKK, Ketua Dharmawanita, Makole Baebunta, Pimpinan SKPD.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan sembako dan nutrisi sebanyak 200 laket dan alat bantu tubuh sebanyak 42 Unit bagi lanjut Usia di Kabupaten Luwu Utara.

Juga, penyerahan piagam penghargaan kepada kepada lansia tangguh yang mendedikasikan dirinya di Kabupaten Luwu Utara yaitu Dra Hj Nurhayati Tahir dan Drs Baso Rahmat

*

  • Bagikan